PLN Sukses Hadirkan Listrik Andal Saat Presiden Jokowi Resmikan Bandara Singkawang

22 Maret 2024 15:02 WIB
Petugas PLN bersiaga menyukseskan peresmian bandara Singkawang, Rabu (21/3/2024). (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Presmian bandara Singkawang yang dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi, berjalan sukses Rabu (20/3/2024).

Kesuksesan selama rangkaian peresmian bandara Singkawang berlangsung tak lepas dari pasokan listrik PLN yang andal, sejak tahapan persiapan hingga selesainya acara.

Presiden Jokowi optimistis hadirnya bandara Singkawang, mempercepat mobilitas orang, barang, dan logistik, serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi baru di Kota Singkawang.

"Kita harapkan ini akan mempercepat mobilitas orang, mempercepat mobilitas barang, mempercepat mobilitas logistik dari dan ke Singkawang," kata Presiden Jokowi.

Ia berharap, dengan adanya akses transportasi udara ini akan menambah titik-titik ekonomi baru di Kota Singkawang.

General Manager PT PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania mengatakan, PLN siap menyambut dan menyukseskan berbagai agenda nasional, dengan menghadirkan listrik andal.

Khusus di acara peresmian bandara Singkawang, PLN mengerahkan 50 personel siaga. Selain itu PLN juga menyiapkan 2 buah genset dengan kapasita masing-masing 500 kVA dan listrik 250 kVA untuk Gedung utama bandar udara.

“Untuk panggung acara, PLN menyediakan tiga buah Genset 50 kVA dan satu buah Genset 80 kVA," kata Joice.

Pasokan listrik yang andal menjadi komitmen PLN untuk terus berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan ekonomi, serta mendukung berbagai program yang bermanfaat untuk seluruh Masyarakat Indonesia.

Untuk layanan pengaduan listrik, masyarakat dapat menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore dan AppStore.***

Leave a comment