• Jumat, 7 Oktober 2022

Sekda Yosepha Hasnah Buka Pelaksanaan Penulisan Makalah Seleksi JPT Tahun 2022

- Senin, 7 Maret 2022 | 17:36 WIB
57ff14e6-422d-4405-ad9b-bf4aae380959
57ff14e6-422d-4405-ad9b-bf4aae380959

SINTANG, insidepontianak.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang menggelar lelang jabatan untuk mengisi 5 posisi yang kosong. Saat ini lelang jabatan mamasuki tahapan pelaksanaan Penulisan Makalah Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Senin (7/3/2022).

5 posisi yang kosong itu, yakni Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintah, Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang.

Yosepha Hasnah menyampaikan ada 16 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan sudah melewati tahap penilaian rekam jejak. Dari 16 orang itu 2 orang diantaranya, tidak hadir, karena sakit.

“Yang tidak hadir ini, secara otomatis dinyatakan gugur. Karena, tidak ada peluang peserta untuk mengikuti tahapan penulisan makalah ini di ruangan berbeda. Tidak ada toleransi untuk menulis makalah di rumah atau selain di ruangan ini,” tegas Yosepha Hasnah.

Ia berharap seluruh peserta bisa menuangkan pemikirannya secara baik sesuai tema yang ditentukan. Untuk judul makalah ditentukan oleh peserta lelang jabatan.

“Dalam menganalisa, kami tidak terlalu mengikat. Pengalaman lelang jabatan sebelumnya, ada yang menggunakan analisis SWOT, kalau mampu ya silakan,” terang Yosepha Hasnah.

Tim Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2022 Prof Dr Eddy Suratman, Dosen Universitas Tanjungpura Pontianak, Ani Sofian, MM Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Barat.

“Kami akan profesional, dengan melihat kinerja peserta,” tegas Yosepha Hasnah. (Ril)

Editor: Jaka Iswara

Tags

Terkini

Melkianus Terpilih Sebagai Wabup Sintang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:48 WIB
X