• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kepergok Setubuhi Pacar Masih Bawah Umur, Pemuda di Sekadau Ditangkap Polisi

- Kamis, 27 Januari 2022 | 12:09 WIB
ilustrasi pencabulan anak
ilustrasi pencabulan anak

SEKADAU, insidepontianak.comSatreskrim Polres Sekadau, ringkus pemuda berinisial SS (27) karena setubuhi anak di bawah umur. Perbuatan asusila itu, dipergoki langsung oleh ayah korban. Tak terima anaknya dirusak, sang ayah lapor polisi.

Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko melalui Kasat Reskrim, AKP Anuar Syarifudin menyebutkan, pelaku dan korban menjalin hubungan asmara. Keduanya berpacaran. Perbuatan tak senonoh itu, dilakukan di dalam kamar rumah si perempuan.

Sang ayah perempuan yang baru pulang dari undangan, menaruh curiga setelah mendapati motor si pemuda itu, terparkir di halaman rumah. Sementara, rumah sedang tak ada orang. Pintu kamar sang anak terkunci.

Dari dalam terdengar suara. Kecurigaan sang ayah makin kuat. Tak pikir panjang, pintu dia didobak. Benar saja, sang anak bersama lelaki berinisal SS di dalam kamar, diduga telah melakukan hubungan layaknya pasangan suami istri.

"Keduanya dipergoki setengah bugil," terang AKP Anuar Syarifudin.

SS segera digelandang ke rumah ketua RT. Diintrogasi. Kepada ketua RT, dia mengaku melakukan hubungan di luar nikah dengan korban.

"Mereka sudah tiga  bulan pacaran. Si lelaki ini membujuk rayu korban, sehingga korban luluh,” jelas Kasat Reskrim AKP Anuar Syarifudin.

Atas pengakuan itu, ayah perempuan melaporkan pemuda tersebut ke Polres Sekadau. Karena telah melakukan persetubuhan terhadap anaknya yang masih di bawah umur.

“Pelaku kini sudah ditahan. Telah kita tetapkan tersangka,” kata Anuar.

Pemuda ini dijerat Pasal 81 Ayat (1) dan ayat (2) Sub Pasal 82 Ayat (1) dan ayat (2) UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang UU Nomor 1 tahun 2016  tentang Perlindungan Anak.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tingkat Konsumsi Ikan di Sekadau Belum Optimal

Kamis, 1 September 2022 | 18:43 WIB

Angka Stunting di Sekadau Tinggi, Capai 26,5 Persen

Selasa, 22 Maret 2022 | 16:02 WIB

Ketua Pengprov Lantik Pengurus Perbakin Sekadau

Senin, 17 Januari 2022 | 18:41 WIB

DAD Sekadau Gelar Perayaan Natal Bersama

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:36 WIB

Bupati Aron Resmikan Kantor Desa Rawak Hilir

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:44 WIB
X