• Rabu, 29 Juni 2022

Bupati Aron Ajak Masyarakat Sekadau Maknai Natal untuk Tingkatkan Silaturahmi

- Jumat, 17 Desember 2021 | 22:45 WIB
20211216-Bupati-Sekadau-Ajak-Masyarakat-Maknai-Natal-Untuk-Tingkatkan-Silahturahmi-1024x768
20211216-Bupati-Sekadau-Ajak-Masyarakat-Maknai-Natal-Untuk-Tingkatkan-Silahturahmi-1024x768

SEKADAU, insidepontianak.comBupati Sekadau Aron mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat beragama dan saling menghargai antar sesama, dalam memaknai perayaan Natal. Hal ini disampaikannya pada saat membuka kegiatan Safari Natal, di Kecamatan Sekadau Hulu yang bertempat di Mega tenda Paroki Rawak Kecamatan Sekadau Hulu, Kamis (16/12/2021).

“Mari kita maknai Natal tahun ini untuk meningkatkan tali silaturahmi kita antar sesama umat beragama, tingkatkan persatuan dan rasa persaudaraan kita,” kata Bupati Aron.

Ia mengatakan, dengan momentum Natal ini, ia mengajak perbaiki tali persaudaraan, memperbaiki toleransi, meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Aron menyadari bahwa pada saat ini, pandemi COVID-19 masih terjadi, untuk itu Ia berharap agar umat yang merayakan Natal memaknainya dengan penuh khidmat dan semata-mata untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang mana Esa.

Selain menghadapi pandami COVID-19, Kabupaten Sekadau dalam beberapa waktu terakhir juga mengalami musibah banjir. Namun, Aron mensyukuri bahwa pada saat musibah terjadi, bantuan tetap datang silih berganti. Sehingga Ia menyadari bahwa persatuan dan kepedulian antara sesama masyarakat sangatlah tinggi.

“Saya melihat betul bahwa persaudaraan diantara kita itu sangat kuat, toleransi kita juga sangat kuat, karena kita melihat begitu banyak bantuan dari masyarakat maupun kelompok organisasi dan pihak lainnya, hal ini menandakan bahwa persatuan kita sangat lah baik dan komunikasi kita tetap terjaga,”Ujar Aron.

“Karena masih terjadinya pandemi COVID-19, saya berharap, pada perayaan Natal tahun ini tidak perlu dilakukan secara meriah namun silahturahmi kita sebagai umat beragama harus tetap terjaga,” katanya.

Disela kegiatan safari Natal tersebut, dilakukan penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau yang diserahkan oleh Bupati Sekadau yaitu berupa 1 buah orgen kepada Gereja Katolik ST.Petrus Rasul Stasi Tebelian Mangkang dan 1 buah wireless kepada Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Sulang Betung.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan alat perontok padi kepada 6 kelompok tani di Kecamatan Sekadau Hulu dan juga dilakukan penyerahan bantuan korban kebakaran yang juga diserahkan oleh Bupati Sekadau Aron. (Ril)

Editor: Jaka Iswara

Tags

Terkini

X