• Rabu, 29 Juni 2022

Wabup Subandrio Buka Acara Safari Natal di Kecamatan Belitang Hulu

- Kamis, 16 Desember 2021 | 19:35 WIB
IMG_8456-768x512
IMG_8456-768x512

SEKADAU, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Safari Natal Tahun 2021 yang di selenggarakan di Gereja Kemah Injil Indonesia Belhe Renjang, Desa Mengaret, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sekadau Wiwin Atriana Subandrio serta Camat Belitang Hulu Yohanes Dempek.

Subandrio menjelaskan Natal merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman kita kepada Tuhan yang Maha Esa serta menumbuhkan rasa cinta keadilan dan persamaan derajat umat manusia.

“Tema Natal kita tahun 2021 ini adalah “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan”. Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati dan menghargai berbagai perbedaaan yang ada,” jelas Subandrio.

Ia mengajak untuk menjaga kerukunan yang sudah dibina selama ini sembari sama-sama tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah dijalin selama ini.

Wabup Subandrio juga mengapresiasi tokoh agama dan seluruh umat dan masyarakat di Kabupaten Sekadau atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis, rukun dan damai.

“Safari natal ini, selain menjadi momen kebersamaan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dengan masyarakat, juga menjadi sarana Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk menyampaikan informasi perkembangan masalah sosial yang disampaikan oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan alat musik orgen dan spiker wirelless oleh Wakil Bupati Sekadau kepada pengurus GKII di Kecamatan Belitang Hulu yang dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Bank Kalbar Cabang Sekadau kepada masyarakat Desa Mengaret.

Turut hadir pada acara tersebut, Para Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, perwakilan Kepala Bank Kalbar Cabang Sekadau,  serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Belitang Hulu. (Ril)

 

Editor: Jaka Iswara

Tags

Terkini

X