• Rabu, 17 Agustus 2022

Wabup Subandrio Buka Kegiatan Sosialisasi dan Baksos GOW di Seberang Kapuas

- Kamis, 9 Desember 2021 | 19:36 WIB
baksos-gow-seberang-kapuas-768x512
baksos-gow-seberang-kapuas-768x512

SEKADAU, insidepontianak.com – Subandrio">Wakil Bupati Sekadau Subandrio membuka kegiatan Sosialisasi Kesehatan Lingkungan Pasca Banjir dan Bakti Sosial Bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (6/12/2021).

Pada acara tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio didampingi Ketua GOW Kabupaten Sekadau Wiwin Atriana Subandrio, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Naya Aminuddin, Kepala Desa Seberang Kapuas Yemy Ibrahim, serta Kepala Bidang Kajian Dampak, Penegakan Hukum dan Inventarisasi RPPLH dan KLHS Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau Utin Ramdiana.

Pada kesempatan tersebut, Subandrio mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini kita di Kabupaten Sekadau mendapatkan 2 cobaan berupa musibah yaitu yang pertama adalah pandemi Covid-19 dan kedua adalah banjir.

“Nah, karena kita adalah orang yang beriman dan memiliki akal sehingga kita bisa melewati cobaan ini semua dan terbukti hari ini kita bisa hadir pada kegiatan ini dalam keadaan sehat walafiat,” kata dia.

Subandrio menyebutkan, terdapat 9 desa di Kabupaten Sekadau yang dilanda oleh banjir selama hampir 1 bulan, untuk itu sebagai Pemerintah Daerah tentu prihatin dengan kondisi tersebut serta segera melakukan pendistribusian bantuan kesejumlah wilayah yang terdampak banjir.

Selanjutnya, ia menegaskan bahwa jika ada terdapat warga yang tempat tinggalnya terkena banjir tetapi belum mendapatkan bantuan, dapat segera melapor ke Pemerintah Desa atau ke Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten Sekadau untuk selanjutnya akan diberikan bantuan.

“Dengan Kepala Desa kita sampaikan jangan lalai dengan warga terdampak banjir yang belum mendapatkan bantuan, karena ini sudah tugas Pemerintah,” tegas Subandrio.

Sementara itu, Wiwin Atriana Subandrio mengungkapkan pada beberapa waktu yang lalu Kabupaten Sekadau sedang dilanda banjir serta banyak rumah yang terendam dalam jangka waktu yang cukup lama, oleh sebab itu kita harus selalu memperhatikan kesehatan lingkungan pada pasca banjir ini.

“Banjir yang sudah surut ini juga akhirnya meninggalkan sampah-sampah kotor serta terdapat air yang tergenang dimana-mana dan akan membuat media untuk nyamuk berkembang biak,” ungkap Wiwin.

“Oleh sebab itu, kami dari GOW Kabupaten Sekadau bergabung dengan Dinas Kesehatan sebagai narasumber untuk memaparkan secara detil dalam penanganan dampak ini dari segi kesehatan serta segi lingkungannya,” pungkasnya.

Usai membuka acara sosialisasi, Wakil Bupati Sekadau bersama Ketua GOW Kabupaten Sekadau dan Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau serta Kepala Desa Seberang Kapuas menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan pasca banjir berupa sembako kepada masyarakat di Desa Seberang Kapuas. (Ril)

 

Editor: Jaka Iswara

Tags

Terkini

Angka Stunting di Sekadau Tinggi, Capai 26,5 Persen

Selasa, 22 Maret 2022 | 16:02 WIB

Ketua Pengprov Lantik Pengurus Perbakin Sekadau

Senin, 17 Januari 2022 | 18:41 WIB

DAD Sekadau Gelar Perayaan Natal Bersama

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:36 WIB

Bupati Aron Resmikan Kantor Desa Rawak Hilir

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:44 WIB
X