• Senin, 27 Juni 2022

Buka Bimtek Panitia Pilkades, Wabup Ontot: Upaya Strategis Mempersiapkan Tenaga Penyelenggaraan Berkualitas

- Kamis, 3 Februari 2022 | 19:02 WIB
09b46870-7335-4dfe-8cf0-a60db95ed907
09b46870-7335-4dfe-8cf0-a60db95ed907

SANGGAU, insidepontianak.com - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM Pemdes) Kabupaten Sanggau, di Aula Hotel Emarald Sanggau, Kamis (3/2/2022).

Yohanes Ontot menyampaikan, untuk mewujudkan kemandirian desa dibutuhkan Kades yang memiliki pengetahuan, pemahaman serta keterampilan untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pemberdayaan seperti telah diatur oleh Undang-Undang Desa.

Guna menyikapi tuntutan dari kebijakan tersebut dan untuk mengoptimalkan kapasitas aparatur kecamatan, Anggota BPD dan Panitia Pilkades harus memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan Pilkades.

"Bimtek ini sangat penting, sebagai upaya strategis untuk mempersiapkan tenaga penyelenggaraan yang berkualitas," ujarnya.

Menurut Wabup Yohanes Ontot, Panitia Pilkades mempunyai tugas merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan Pilkades.

“Saya berharap melalui bimbingan teknis ini dapat memberikan nilai tambah serta motivasi kepada saudara-saudara dalam pelaksanaan Pilkades serentak, sesuai dengan pedoman ketentuan peraturan-peraturan yang berlaku,” harap  Wabup Ontot. (Candra)

Editor: Jaka Iswara

Tags

Terkini

X