• Minggu, 14 Agustus 2022

Gubernur Sutarmidji: Pembangunan Jalan Tanah Hitam-Merbau untuk Dukung Pariwisata Temajuk

- Sabtu, 23 April 2022 | 16:25 WIB
IMG-20220423-WA0016
IMG-20220423-WA0016

SAMBAS, insidepontianak.com - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan, pembangunan infrastruktur Jalan Tanah Hitam-Merbau di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, diharapkan bisa mendukung peningkatan sektor pariwisata di Temajuk.

"Kewajiban Provinsi di Kabupaten Sambas salah satunya adalah membangun infrastruktur jalan. Misalnya jalan Tanah Hitam-Merbau yang tahun ini dianggarkan lagi Rp.54 milyar," katanya, saat Safari Ramadan di Dusun Banggang, Desa Kubangga, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas, Jumat (22/4/2022).

Gubernur Sutarmidji berharap, pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemprov Kalbar di Kabupaten Sambas bisa berdampak baik pada sektor lainnya, seperti pariwisata. Terlebih Kabupaten Sambas punya Desa Wisata Temajuk, yang menjadi objek wisata unggulan.

"Saya berharap Jalan Tanah Hitam-Merbau itu bisa memperlancar arus wisatawan yang masuk ke Temajuk. Sehingga nanti sektor industri pariwisatanya akan semakin baik," katanya.

Gubernur Sutarmidji mengatakan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sambas tidak hanya jalan saja, tetapi meliputi sektor lainnya seperti pendidikan, dan pariwisata.

"Kita juga membangun SMK Unggulan, Waterfront di Keraton Sambas, dan Rumah Adat Melayu. Banyak lagi yang lainnya. Kita berharap ada peningkatan pembangunan di Kabupaten Sambas," katanya.

Sementara itu, Bupati Sambas, Satono mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sutarmidji atas sinergitas yang dibangun selama ini. Dia berharap, pembangunan yang dilakukan Pemprov Kalbar di Sambas berjalan dengan baik, dan tepat waktu.

"Kita sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Sambas. Banyak pembangunan yang dilakukan untuk kemajuan daerah, mudah-mudahan semuanya berjalan baik dan tepat waktu, sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat," pungkasnya. (Yak)

 

 

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X