• Minggu, 26 Juni 2022

Ferry Penyeberangan Bardanadi-Siantan Mulai Beroperasi, Solihin: Sempat Perawatan Docking

- Kamis, 21 April 2022 | 15:44 WIB
63690954
63690954

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapal Ferry penyeberangan Bardanadi – Siantan Pontianak mulai beroperasional kembali hari ini, Kamis (21/4/2022) usai sempat vakum beberapa waktu lalu.

Menurut Direktur Komersial dan Teknik PT Jembatan Nusantara (JN) Ferry, Solihin, tertundanya operasional ferry penyeberangan dikarenakan kapal memerlukan perawatan docking atau annual survey.

"Alhamdulillah semua sudah dikerjakan, baik berkaitan dengan mesin, bangunan fisiknya, hingga peralata penumpang dan krunya semua sudah standarisasi," katanya, Kamis (21/4/2022).

Dikatakannya, kapal ferry yang dioperasikan pihaknya bisa menampung sekitar 20 unit kendaraan roda empat ukuran kecil. Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang ferry menjelang lebaran, pihaknya masih melihat kondisi mendatang.

Tidak menutup kemungkinan katanya dalam keadaan-keadaan tertentu sesuai dengan instruksi dari pihak Pemerintah Kota Pontianak waktu operasionalnya ditambah.

"Intinya kami ingin memperlancar arus penyeberangan. Hari Raya Idulfitri ferry penyeberangan tetap beroperasi. Kami juga menyiapkan posko pada ferry penyeberangan," ucapnya.

Hal sama juga diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi.

"Alhamdulillah hari ini sudah mulai beroperasi, paling lambat pukul 14.00 WIB kapal ferry penyeberangan sudah bisa melayani masyarakat untuk penyeberangan," katanya.

Operasional ferry penyeberangan Bardanadi-Sianyan akan mulai berjalan normal seperti biasa yakni mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB setiap hari.

Ia berharap dengan mulai beroperasinya ferry penyeberangan itu bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di Jembatan Kapuas I dan Kapuas II selama penutupan sementara operasional kapal ferry.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X