• Rabu, 29 Juni 2022

Resep Bakwan Pontianak yang Bikin Ngiler, Pernah Viral Lho

- Kamis, 21 April 2022 | 09:38 WIB
Bakwan Juwarak
Bakwan Juwarak

PONTIANAK, insidepotianak.com - Kota Pontianak tak hanya dikenal sebagai kota khatulistiwa tapi dikenal juga dengan gorengan khasnya. Bakwan-Pontianak">Bakwan Pontianak. Bakwan-Pontianak">Bakwan Pontianak pun pernah viral sebagai makanan atau jajanan yang sudah dikenal kegurihannya.

Nah, di bulan puasa ini tak heran banyak orang memilih bakwan untuk pembukanya. Selain bisa disantap dengan cabai saja, bakwan juga bisa dikombinasikan dengan nasi dan menu makanan lainnya.

Tidak perlu beli di luar, kamu bisa kok membuat sendiri kreasi bakwan untuk buka puasa di rumah. Selain lebih hemat, membuatnya sendiri juga pasti lebih higienis.

Pada kesempatan ini, suara.com akan membagikan resep membuat bakwan ala Chef yang berasal dari content creator Tiktok @ChefNausa

Bahan-bahan:
- 8 sdm terigu
- 4 sdm tepung maizena
- 1/2 sdt baking powder
- 5 buah Kanzler Beef Cocktail
- 1 buah wortel kecil serut
- 1/3 kol sedang
- 1 batang daun bawang
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt kaldu bubuk
- 1/2 sdt lada bubuk
- Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

- Cuci bersih wortel dan kol, kemudian iris tipis

- Potong sosis, dan daun bawang

- Uleni tepung terigu, tepung maizena serta tambahkan baking powder lalu tambahkan air demi sedikit hingga adonan mengental

- Campurkan dan masukkan wortel, kol dan daun bawang yang sudah dibersihkan dan dipotong

- Masukkan garam, kaldu bubuk dan lada

- Panaskan minyak

- Setelah minyak panas, ambil adonan menggunakan centong lalu tambahkan sosis Kanzler di atasnya sebelum dimasukkan ke dalam penggorengan satu per satu

- Goreng hingga kuning keemasan

- Angkat dan sajikan dengan cabai rawit, sambal kecap atau saus sambal

Kalian bisa tambahkan sosis dalam resep bakwan. Pastinya lebih istimewa dibandingkan dengan bakwan gorengan pada umumnya.

Kalau biasanya sumber protein yang ditambahkan adalah udang, maka ada solusi praktis dan mudah didapat yaitu dengan menggunakan sosis. Ditelisik lebih lanjut, sosis yang digunakan oleh @chefnausa adalah sosis Kanzler Cocktail Series.

Pemilihan sosis Kanzler Cocktail Series bukan tanpa alasan, dikarenakan banyak content creator lainnya yang menggunakan sosis ini dalam kreasi masakannya serta kualitas sosis Kanzler yang memiliki karakter full dan terasa dagingnya.

Dalam videonya yang hampir menyentuh 1 juta penonton, Chef Nausa menunjukkan stok Kanzler Cocktail series nya yang lengkap yang terdiri dari: Beef Cocktail, Frankfurter Cocktail dan Cheese Cocktail.

So tunggu apalagi? Yuk recook resep #BakwanAlaChef untuk menu buka puasamu hari ini!

 

 

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X