• Rabu, 29 Juni 2022

Permintaan Masuk Rapat Paripurna Ditolak, Demo Mahasiswa di DPRD Kalbar Ricuh

- Rabu, 13 April 2022 | 18:28 WIB
IMG-20220413-WA0019
IMG-20220413-WA0019

PONTIANAK, insidepontianak.com - Demonstrasi mahasiswa di gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat diwarnai kericuhan, Rabu (13/4/2022).

Peristiwa ini terjadi saat ratusan mahasiswa yang berasal dari Cipayung Plus memaksa masuk Gedung Paripurna DPRD Kalimantan Barat. Para mahasiswa menolak mengirimkan perwakilannya dan menginginkan semua bisa masuk ke Gedung Paripurna DPRD.

"Kami ingin semua perwakilan kami masuk ke Gedung Paripurna," kata Abdul Muis, Ketua HMI Kota Pontianak.

DPRD Kalimantan Barat mengirimkan Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah, Ketua Komisi IV DPRD, Subhan Nur, dan Anggota DPRD Kalbar Ery Iriansyah untuk menemui massa.

Menurut Suriansyah, DPRD siap mendengar seluruh aspirasi mahasiswa. Tapi tidak semua massa diizinkan masuk. Apalagi pertemuan itu harus dilakukan di Gedung Paripurna. Sebab, ada tata tertib penggunaan gedung yang harus dihadiri sebagian anggota DPRD.

"Kami sudah membuka ruang dialog. Tapi saudara memaksakan ruang dialog, itu tidak bisa," kata dia.

Subhan Nur menimpali, mahasiswa diminta menerima tawaran DPRD. Sebab, inti dari kedatangan mahasiswa yakni menyampaikan aspirasi.

"Bukan tempat yang menjadi syarat dialog. Tapi bagaimana dari dialog mendapatkan solusi atas persoalan bangsa terutama Kalbar,"terangnya.

Hingga saat ini sejumlah massa masih bertahan di depan gedung DPRD dan sejumlah perwakilan massa terlihat mulai melakukan negosiasi. (Andi).

Editor: Haksoro

Tags

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X