• Rabu, 30 November 2022

Kampanyekan Motor Listrik, PLN Pontianak Gandeng MEC Kalbar Gelar Sunmori Keliling Kota

- Senin, 14 Maret 2022 | 14:39 WIB
Sunmori Motor Listrik
Sunmori Motor Listrik

PONTIANAK, insidepontianak.com – PLN UP3 Pontianak, bersama koomunitas Motor Electric Club (MEC) Kalimantan Barat, gelar kegiatan Sunday Morning Ride atau Sunmori, keliling Kota Pontianak, Minggu (13/3/2022). Kegiatan ini sekaligus mengkampanyekan penggunaan motor listrik.

Manager UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar menuturkan, kendaraan listrik terbukti lebih efektif, dan efisien. Karena tidak menggunakan bahan bakar. Sehingga tidak menimbulkan polusi udara. Karena itu, motor listrik juga dijamin ramah lingkungan.

“Melalui kegiatan ini kami berharap semakin banyak masyarakat yang paham dan tertarik untuk beralih menggunakan kendaraan listrik, karena memang terbukti lebih hemat dan pastinya ramah lingkungan,” kata Syaiful.

Ketua MEC Kalbar, Sukirno, menyebut, kerja sama antara MEC Kalbar dan PLN UP3 Pontianak yang sudah terjalin cukup baik selama ini, pastinya akan memberikan dampak positif bagi para pengguna kendaraan listrik yang ada di Kalimantan Barat, khususnya di Kota Pontianak-Kubu Raya dan sekitarnya.

“Kami sangat berteri makasih kepada PLN yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi bagian dalam upaya mengedukasi masyarakat, terkait kemudahan dalam menggunakan kendaraan listrik, sekaligus memperkenalkan komunitas ini kepada khalayak ramai," ucap Sukirno.

Elvina, salah satu anggota MEC Kalbar mengaku, menggunakan motor listrik sejak setahun belakangan. Menurutnya kendaraan listrik mempunyai banyak keunggulan. Yang pasti jauh lebih hemat. Karena tak perlu beli bahan bakar.

“Sekali nge-cahrge, cuma 1,4 kWh atau sekitar Rp2 ribuan saja. Dengan biaya segitu, kita sudah bisa menempuh perjalanan sekitar 50 kilometer. Murah banget!" kata perempuan 27 tahun ini.

Sebagai pengguna kendaraan listrik sekaligus anggota MEC, Elvina juga senantiasa mengajak teman, saudara serta masyarakat di sekitar tempat tinggalnya untuk tidak ragu beralih menggunakan kendaraan listrik.

“Karena profesi saya sebagai seorang guru, jadi saya juga punya kesempatan untuk mengedukasi para siswa, rekan-rekan guru, dan  orang tua murid. Agar tidak ragu untuk segera meninggalkan kendaraan konvensional dan beralih ke motor listrik,” pungkas Elvina. (Ril)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Satu Unit Rumah di Setompak Sanggau Ludes Terbakar

Selasa, 29 November 2022 | 13:54 WIB

DPRD Kalbar Optimis Pengesahan APBD Tidak Lewat Waktu

Selasa, 29 November 2022 | 06:45 WIB
X