• Selasa, 28 Juni 2022

Peduli dengan Korban Kekerasan Seksual, Nasdem Kalbar Bangun Posko Pengaduan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 17:41 WIB
Nasdem Kalimantan Barat
Nasdem Kalimantan Barat

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Barat, melaksanakan launching 'Posko Darurat Kekerasan Seksual'. Inisiatif ini, sebagai komitmen Partai Nasdem menekan laju kekerasan seksual di Kalbar.

Sekretaris DPW Nasdem Kalbar, Michael Yan Sriwidodo mengatakan, launching 'Posko Darurat Kekerasan Seksual' ini dilaksanakan serentak, di seluruh Indonesia.

"Ini adalah program dari DPP Bidang Perempuan dan Anak yang melihat kondisi kekerasan seksual sudah berada pada kondisi yang memperihatinkan. Angkanya terus meningkat," kata Michael Yan, Selasa (18/1/2022).

Karena itu, Partai Nasdem peduli dan konsen terhadap kasus kekerasan seksual berinisiatif dengan membuka posko pengaduan di seluruh Indonesia.

"Posko ini, akan menerima dan menindak lanjuti, seluruh pengaduan kekerasan seksual," kata dia.

Keberadaan posko ini, kata dia, dinilai sangat penting. Sebab, kekerasan seksual masih dianggap sesuatu yang tabu untuk dilaporkan.

"Ada orang yang takut melaporkan, padahal dia menjadi korban," ungkapnya.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kalbar ini juga memastikan, posko darurat kekerasan seksual, juga akan dibangun seluruh daerah di Kalbar.

"Kita berharap, masyarakat juga berani melapor dan mengadu, karena beberapa bulan terakhir laporannya semakin meningkat dan korbannya semakin banyak," pungkasnya.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X