• Selasa, 28 Juni 2022

Ketua KPPAD Kalbar Bantah Tuduhan Aniaya Pelaku Kekerasan Seksual Anak

- Selasa, 16 Maret 2021 | 16:08 WIB
KPPAD Kalbar
KPPAD Kalbar

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua KPPAD Kalbar, Eka Nurhayati dilaporkan ke polisi oleh EN kuasa hukum DD, yang merupakan tersangka kasus kekerasan seksual anak di bawah umur. Eka dituduh menganiaya DD, saat pemeriksaan kasus yang membelitnya itu di Polresta Pontianak.

Terkait laporan itu, Eka pun angkat bicara. Dia membantah keras tuduhan dan perbuatan tersebut. Secara tegas dia menyatakan tak pernah sama sekali memukul atau menganiaya pelaku DD.

“Tidak benar, kami sama sekali tidak pernah melakukan pemukulan, apa lagi tempatnya  di kantor polisi,” terangnya, di hadapan awak media, Selasa (16/3/2021).

Kendati demikian, dia tidak mempermasalahkan laporan tersebut. Karena menurutnya, dia memang tidak pernah sekali pun melakukan tindak penganiayaan itu.

Laporan DD tersebut menurut Eka, ada kaitan dengan statusnya sebagai pembela korban kekerasan seksual anak di bawah umur.

“Kami sebagai pembela dan pelindung anak di bawah umur, tentu hal yang kecil sekali pun bisa jadi masalah, yang tidak ada bisa menjadi ada,” katanya.

Ia menegaskan, permasalahan ini tidak akan mempengaruhi KPPAD dalam membela korban kekerasan seksual anak di bawah umur yang mana pelakunya adalah DD, yang tak lain adalah seorang musisi.

“Kami akan berhadapan dengan pelaku sampai vonis hukuman dijatuhkan,” katanya.

Diketahui, DD adalah pelaku dari kasus kekerasan seksual anak di bawah umur. Sebelum memperkosa korban berusia 16 tahun, DD terlebih dahulu mencekoki korban dengan minuman keras dan narkoba pada Selasa (23/2/2021).  (samsul)

Editor: Teguh Agung Baruna

Tags

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X