• Senin, 27 Juni 2022

Sepeda Motor Korban Kecelakaan di Tikungan Kuala Mempawah Remuk

- Senin, 4 Januari 2021 | 17:57 WIB
Motor Korban Kecelakaan
Motor Korban Kecelakaan

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Sepeda motor Aerox KB 6759 VJ, yang dipakai korban kecelakaan di tikungan Jembatan Kuala Mempawah, Kelurahan Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalbar, rusak berat.

Kendaraan yang dipakai oleh Lina (41) tersebut, terlibat kecelakaan dengan truk tangki pengangkut minyak goreng milik PT Agro Tama Lestari (ATL) yang dikemudikan oleh Syahril (65).

Kondisi sepeda motor itu, remuk terseret. Beberapa bagian bodi, berceceran di lokasi kejadian. Saat diangkut ke Mako II Satlantas Polres Mempawah, kunci motor masih menempel.

Menurut keterangan Syahril, sopir truk pembawa minyak milik PT Agro Tama Lestari Peniti (ATL) itu, korban menabrak tepat bagian depan kepala truk yang dikemudikannya.

"Saya lihat ibu itu terpental. Anak kecil (keponakan) yang di boncengannya melambung. Saya banting ke kiri, untuk mengelak supaya tidak melindas korban," kata Syahril.

Sontak truk yang dikemudikan Syahril melindas sepeda motor dan menyeretnya beberapa meter. Sementara korbannya terlempar ke jalan. Pengemudi motor meninggal di tempat.

"Truk saya kemudian berhenti di tepi tikungan. Dan saya merasa sepertinya akan tumbang, lalu saya bersiap-siap ternyata langsung tumbang," katanya.

Syahril mengatakan sebelum peristiwa itu terjadi, mobil truk yang dikemudikannya memang dipacu dengan kecepatan tinggi.

"Saya turun jembatan itu pelan, makanya saat mobil saya tumbang itu tumbangnya pelan-pelan," katanya.

Syahril sendiri mengaku, sejak menjadi sopir dari tahun 1984, sudah beberapa kali mengalami peristiwa kecelakaan.

"Salah satu yang paling parah itu saya pernah tabrakan beruntun. Lalu saya juga pernah terguling di jurang," kenangnya.

Dia merasa prihatin dengan kondisi korban. Namun apa bisa dikata. ditakdirkan Tuhan tidak bisa ditolak lagi.

"Mudah-mudahan, korban yang meninggal husnul khatimah. Dan masalah ini bisa segera selesai, saya ikuti saja prosesnya," tutupnya.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pontianak Fokus Pengentasan Kawasan Kumuh

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:11 WIB
X