• Rabu, 7 Desember 2022

PKS Kalbar Solid Dukung Anies Capres, Arif Joni: Dia Bukan Gubernur Pencitraan!

- Kamis, 29 September 2022 | 10:40 WIB
Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo. (Insidepontianak.com/Dok IP)
Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo. (Insidepontianak.com/Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kalbar mengklaim solid mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden atau Capres di Pilpres 2024.

PKS Kalbar menjatuhkan pilihan ke Anies Baswedan bukan tanpa alasan. Komunikasi yang baik dan kinerja yang teruji jadi dasar keyakinan Anies Baswedan pantas jadi Capres.

Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetiyo mengatakan, telah menyampaikan aspirasi kader PKS Kalbar dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas PKS Jakarta. Adapun aspirasi kader, mendukung Anies sebagai Capres pada Pilpres 2024.

Baca Juga: SINOPSIS Film Jagat Arwah Tayang Perdana Hari Ini, Mistis Budaya Berbalut Fantasi

"Konstituen PKS di daerah mendukung Anies menjadi Capres. Oleh karenanya kami berharap DPP PKS bisa menetapkan Capres Anies Baswedan," kata Arif Joni Prasetiyo, Kamis (29/9/2022).

Arif menyebut, komunikasi DPP PKS dengan Anies Baswedan serta mitra koalisi Nasdem dan Demokrat bejalan baik. Masing-masing mitra koalisi menyodorkan nama termasuk PKS.

PKS sendiri juga mengusulkan tiga nama untuk Cawapres. Yaitu, Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Mantan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Priyatno dan mantan Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.

Baca Juga: 7 Fitur Super di Aplikasi WhatsApp, Salah Satunya Bisa Bikin Kamu Melihat Pesan Sudah Dihapus

"Kita berharap ada titik temu terkait sosok Cawapres. Barang kali yang menjadi tolok ukurnya adalah sejauh mana elektabilitas masing-masing calon ketika dipasangkan dengan Anies," kata dia.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X