• Rabu, 7 Desember 2022

Tak Hafal Pancasila Ketua DPRD Lumajang Mundur, Bupati: Kekhilafan Tak Disengaja

- Senin, 12 September 2022 | 22:19 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq memeluk Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin usai membaca teks Pancasila dalam rapat paripurna P-APBD 2022, di DPRD Lumajang, Senin (12/9/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)
Bupati Lumajang Thoriqul Haq memeluk Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin usai membaca teks Pancasila dalam rapat paripurna P-APBD 2022, di DPRD Lumajang, Senin (12/9/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang)

LUMAJANG, insidepontianak.com - Bupati Kabupaten Lumajang Thoriqul Haq menyayangkan mundurnya Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Akhmad Syaifudin.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Akhmad Syaifudin mundur karena tidak hafal Pancasila.

Peristiwa tak hafalnya Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Akhmad Syaifudin, dengan Pancasila, dalam rapat paripurna persetujuan Perubahan APBD 2022 di DPRD Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Panik Disebut Legislatif Juga Main Proyek? Dewan Ingatkan Wabup Effendi Tak Sembarang Bicara

"Saya telah mengganti kekhilafan sahabat Anang dengan memimpin pembacaan teks Pancasila di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Lumajang," kata Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq dalam akun media sosialnya.

Dalam sambutan itu, Bupati Lumajang terlihat sangat emosional menahan tangis sambil membaca lima butir Pancasila yang diikuti seluruh anggota dewan dan tamu undangan yang hadir, bahkan matanya tampak berkaca-kaca menahan air mata.

"Kita semua telah membayar atas kesalahan, kekhilafan yang tentu tidak disengaja oleh sahabat saya Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Ahmad Syaifudin," ujarnya dalam paripurna.

Menurutnya, Anang adalah kader militan yang telah menuntaskan pemahaman nilai dasar pergerakan dan telah dididik bersamanya dengan darah reformasi yang bertaruh untuk Indonesia yang harus tetap tegak dengan Pancasila.

Baca Juga: Begini Cara Omesh dan Dian Ayu Tumbuhkan Kesadaran Anak Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X