• Rabu, 7 Desember 2022

Peduli Rakyat Bogor, Adian Napitupulu Bikin Pengobatan Keliling 435 Desa Tanpa Henti

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 21:52 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu ketika melepas tim medis di halaman Kantor DPC PDIP, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/8/2022). (ANTARA/M Fikri Setiawan)
Anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu ketika melepas tim medis di halaman Kantor DPC PDIP, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/8/2022). (ANTARA/M Fikri Setiawan)


BOGOR, insidepontianak.com - Anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu ingin mencetak Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

Cetak rekor MURI itu dilakukan dengan meluncurkan program Pengobatan Keliling di 435 Desa Tanpa Henti se-Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Program Pengobatan Keliling di 435 Desa Tanpa Henti, akan dilakukan maraton tujuh bulan tanpa henti. Banyak orang bilang ini tidak masuk di akal. Kita bawa MURI untuk menguji, benar tidak mereka mendatangi 435 desa," ungkap Adian Napitupulu, saat melepas tim medis di halaman Kantor DPC PDIP, Cibinong, Bogor, Kamis (25/8/2022).

Adian Napitupulu berharap Program Pengobatan Keliling di 435 Desa Tanpa Henti, yang dilakukan oleh tim medis tersebut, bisa melampaui capaian dari gerakan serupa yang pernah ada, sehingga bisa tercatat oleh MURI.

Baca Juga: Psikolog Ingatkan Overthinking Dapat Sebabkan Stres hingga Depresi

"Saya berharap kepada MURI, kalau memang pernah melampaui lembaga lain silahkan dicatat," kata Adian Napitupulu, anggota Fraksi PDIP tersebut.

Menurutnya, gerakan yang dilakukan dengan mengerahkan 43 ambulan itu akan melayani pengobatan untuk masyarakat, mulai dari penyakit bergejala, hingga pemeriksaan mata dengan pemberian kaca mata gratis.

Namun, ketersediaan obat yang ada diperkirakan baru cukup untuk pelaksanaan program selama 1,5 bulan. Adian berharap, program tersebut tak hanya melibatkan kader PDIP, melainkan juga semua pihak.

"Ada yang nanya uangnya dari mana? Saya belum tahu. Obat kita hanya cukup untuk 1,5 bulan pengobatan. Jadi kita mulai dulu dengan kekuatan obat 1,5 bulan. Kalaupun tidak, saya tidak mau berhenti," kata Adian.

Baca Juga: Film Empire of Light Bawa Kisah Cinta dan Bioskop

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X