• Senin, 3 Oktober 2022

1.000 Kader PKB dan Gerindra Bakal Ikuti Pawai Pendaftaran Partai Peserta Pemilu 2024 ke KPU

- Senin, 8 Agustus 2022 | 10:39 WIB


JAKARTA, insidepontianak.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menyebutkan sekitar 1.000 kader PKB dan Gerindra yang akan ikut pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU RI.

Pawai PKB dan Gerindra untuk melakukan pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 pada Senin.

Syaiful Huda menjelaskan bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, akan ikut bergabung dalam pawai ini sebelum masuk ke Kantor KPU RI.

Baca Juga: Tes Fokus: Sekarang Uji Perhatian Kamu dan Temukan Jerapah yang Sama?Mimin Butuh si Mata Elang untuk Menjawab!

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," kata Syaiful Huda dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan kader Gerindra dan PKB untuk melakukan pendaftaran bersama sebagai peserta Pemilu 2024.

Ia menerangkan bahwa pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan itu menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Peringatan Pekan Menyusui Dunia 2022, AIMI Kalbar Ajak Masyarakat Dukung Ibu Menyusui

"Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif pada masa depan. Maka, kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa, kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU RI," ujarnya.

Huda mengemukakan bahwa pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start keberangkatan kader Gerindra dan PKB mempunyai banyak makna.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenang Eril, Ridwan Kamil Posting Zara Masuk ITB

Kamis, 15 September 2022 | 11:06 WIB

Pakar Hukum Tegaskan Pemecatan Ferdy Sambo Sudah Tepat

Minggu, 28 Agustus 2022 | 21:27 WIB
X