• Rabu, 7 Desember 2022

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat Tegaskan Pelibatan Warga Terkait Stunting Mesti Disertai Transparansi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:49 WIB
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. (ANTARA/HO-Humas MPR RI/aa)
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. (ANTARA/HO-Humas MPR RI/aa)

JAKARTA, insidepontianak.com - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan pelibatan warga dalam mengakselerasi penurunan angka stunting, harus disertai dengan transparansi.

Transparansi itu pengelolaan bantuan dan langkah yang terukur, dalam merealisasikan pemenuhan target kesehatan anak di tanah air, tutur Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Menurunkan angka prevalensi stunting sebesar 10,4 persen dalam waktu kurang dari dua tahun merupakan upaya yang cukup berat.

Baca Juga: ASEAN Para Games XI Tahun 2022, Atlet Renang Sanggau Simson Abraham Situmorang Raih 3 Medali

"Sehingga memerlukan dukungan para pemangku kepentingan dan masyarakat dalam merealisasikannya," kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.

Pemerintah menargetkan prevalensi stunting di tanah air mencapai 14 persen pada 2024. Hal itu berarti, kata Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, para pemangku kepentingan harus menurunkan angka prevalensi stunting sebesar 10,4 persen dalam waktu kurang dari dua tahun.

Dalam rapat kerja percepatan penurunan angka stunting Kamis (4/8) dijelaskan, salah satu langkah yang akan dilakukan pemerintah adalah mengajak masyarakat atau perusahaan swasta mengarahkan kegiatan CSR-nya untuk mengakselerasi penurunan angka stunting di daerah-daerah yang prevalensi stunting yang tinggi.

Baca Juga: Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pedagang Pernak-Pernik Agustus Ramai di Depan Rawa Bakti Kota Sanggau

Menurut Rerie upaya pemerintah melibatkan kalangan swasta berperan aktif menurunkan angka prevalensi stunting merupakan bentuk upaya menghidupkan semangat gotong-royong dan kepedulian sosial di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X