• Senin, 3 Oktober 2022

Menkominfo Johnny G Plate Tegaskan Komunikasi dengan PayPal Terkait Pendaftaran PSE Berjalan Baik

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:43 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate saat memberikan pernyataan terkait perkembangan pendaftaran PSE di Kantor Kementerian Kominfo di Jakarta, Rabu (3/8/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate saat memberikan pernyataan terkait perkembangan pendaftaran PSE di Kantor Kementerian Kominfo di Jakarta, Rabu (3/8/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


JAKARTA, insidepontianak.com - Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo RI Johnny G Plate mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan platform pembayaran PayPal.

Johnny G Plate mengatakan, dia sudah minta PayPal melakukan pendaftaran penyelenggara sistem elektronik (PSE) lingkup privat agar bisa beroperasi secara legal di Indonesia.

"Saya belum mendapatkan update terakhir, tapi kami sudah melakukan komunikasi dengan PayPal, dan mereka berkomitmen untuk melakukan pendaftaran," kata Menteri Johnny G Plate dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Ibarat Orang Sakit, Bahlil Sebut Indonesia Sudah Keluar RS dan Ekonominya Sangat Menjanjikan

"Dan apabila mengalami kesulitan, akan kami bantu. Pendaftaran yang berkaitan dengan perusahaan-perusahaan yang dikenal publik ini akan dilakukan komunikasi pula dengan kedutaan besarnya yang berada di Indonesia," imbuh Johnny G Plate.

Baru-baru ini, platform keuangan asal Amerika Serikat tersebut, sebagaimana dilaporkan Reuters, Rabu (3/8/2022) menyatakan sudah mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Indonesia.

PayPal menyatakan, layanannya sudah bisa digunakan oleh konsumen di Tanah Air.

Baca Juga: Dewan Senayan: Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat Tegaskan Pendaftaran PSE Upaya Lindungi Warga Negara

Seperti yang diketahui, layanan PayPal di Indonesia sempat diblokir pada Sabtu (30/7) karena belum mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik sampai tenggat waktu yang diberikan.

Lebih lanjut, Menkominfo menekankan pendaftaran PSE lingkup privat bukan untuk membatasi perkembangan platform digital di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenang Eril, Ridwan Kamil Posting Zara Masuk ITB

Kamis, 15 September 2022 | 11:06 WIB

Pakar Hukum Tegaskan Pemecatan Ferdy Sambo Sudah Tepat

Minggu, 28 Agustus 2022 | 21:27 WIB
X