• Senin, 3 Oktober 2022

Menkominfo Johnny G Plate Ucapkan Terima Kasih ke Warganet Terkait PSE

- Senin, 1 Agustus 2022 | 17:56 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate ketika menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (1/8/2022) ( ANTARA/Boyke Ledy Watra)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate ketika menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (1/8/2022) ( ANTARA/Boyke Ledy Watra)

JAKARTA, insidepontianak.com - Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo Johnny G Plate mengatakan bahwa dirinya memperhatikan pendapat warganet.

Menkominfo Johnny G Plate juga berterima kasih atas pendapat yang telah diutarakan oleh warganet, terkait dengan penegakan aturan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

"Saya memperhatikan pendapat warganet dan saya berterima kasih kepada pendapat warganet,” kata Menkominfo Johnny G Plate ketika menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Indonesia Minta PBB Atur Penggunaan Kapal Selam Tenaga Nuklir

Pernyataan tersebut, Menkominfo Johnny G Plate sampaikan sebagai tanggapan dari tagar #BlokirKominfo yang sempat menjadi tren pembicaraan di lini masa platform Twitter setelah sejumlah situs mengalami pemblokiran oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), seperti Steam dan PayPal.

Lebih lanjut, Menkominfo Johnny G Plate mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan normalisasi sementara ke sejumlah situs yang memiliki keterkaitan erat dengan kepentingan masyarakat, salah satunya adalah layanan PayPal.

"Setelah memperhatikan kepentingan masyarakat, normalisasi diberikan. Kesempatan itu diberikan kembali dengan catatan, kami akan melakukan koordinasi agar pendaftaran melalui online single submission bisa dilakukan," tutur Johnny.

Baca Juga: Dampak Perang dan Krisis Geopolitik Global terhadap Ketahanan Pangan

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak warganet, bersama-sama dengan masyarakat, para pengamat, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan media untuk mendorong agar penyelenggara sistem elektronik yang beroperasi di Indonesia melaksanakan kewajiban untuk mengikuti perundang-undangan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenang Eril, Ridwan Kamil Posting Zara Masuk ITB

Kamis, 15 September 2022 | 11:06 WIB

Pakar Hukum Tegaskan Pemecatan Ferdy Sambo Sudah Tepat

Minggu, 28 Agustus 2022 | 21:27 WIB
X