• Rabu, 30 November 2022

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani Sebut Rapimnas Jadi Momen Prabowo Subianto Umumkan Sikap di Pilpres 2024

- Selasa, 26 Juli 2022 | 13:18 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, melayani permintaan foto bersama usai membuka Kongres ke-16 Fatayat NU, di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/7/2022).  (ANTARA FOTO/FENY SELLY)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, melayani permintaan foto bersama usai membuka Kongres ke-16 Fatayat NU, di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/7/2022). (ANTARA FOTO/FENY SELLY)

JAKARTA, insidepontianak.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan sikap di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman akan dilaksanakan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7).

"Pada agenda tersebut (Rapimnas Partai Gerindra), Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024," kata Ahmad Muzani dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: UPDATE Korban TB Rita 103 : Tim SAR Gabungan Evaluasi Pencarian Lima Kru, Opsi Dilanjutkan dengan Pemantauan

Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas.

Namun, menurut Ahmad Muzani lagi, Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat apakah permintaan majunya Prabowo dalam pilpres begitu masif adanya.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, terutama di internal Partai Gerindra," ujarnya.

Muzani mengatakan, seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan kader menginginkan agar Prabowo maju dalam pemilihan di Pilpres 2024.

Baca Juga: Dewan Senayan Bergerak: Anggota DPR RI Christina Aryani Menilai Pendaftaran CFW ke Kemenkumham Tidak Tepat

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X