• Rabu, 17 Agustus 2022

Presiden Jokowi dan Boris Johnson Sepakat Kerja Sama Energi Terbarukan dan Ketahanan Pangan Diperkuat

- Selasa, 28 Juni 2022 | 11:47 WIB
Presiden RI Joko Widodo saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di sela perhelatan KTT G7, di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022).  (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden RI Joko Widodo saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di sela perhelatan KTT G7, di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, insidepontianak.com - Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Presiden Jokowi dan Boris Johnson sepakat memperkuat kerja sama di bidang energi baru terbarukan (EBT) dan ketahanan pangan.

Kesepakatan tersebut dicanangkan Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson saat pertemuan bilateral di sela-sela pelaksanaan KTT G7, di Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Pimpinan PT PSP HPI Agro Tak Hadir Rapat Bersama DPRD Kalbar, Utusan Perusahaan Diminta Keluar dari Forum

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kedua pemimpin mengapresiasi kuatnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris.

Retno juga menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu PM Boris Johnson mengatakan roadmap untuk kerja sama bilateral sudah ada.

Baca Juga: Sven Botman Segera Bergabung dengan Newcastle United Mahar Setengah Triliun Sudah Jalani Tes Medis

“Dengan sudah adanya roadmap tersebut, maka akan lebih mudah untuk memperkuat hubungan kedua negara,” kata Retno dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa dini hari.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.***

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pidato Lengkap Presiden Jokowi Sidang Tahunan MPR 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:27 WIB
X