• Jumat, 12 Agustus 2022

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Al Jufri Dorong Masyarakat Pesisir Jadi Perhatian

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:40 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Al Jufri memberikan sambutan di sela peringatan Hari Laut Dunia di area Pantai Kenjeran Surabaya, Minggu (26/6/2022).  (ANTARA/HO-Humas PKS Jatim)
Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Al Jufri memberikan sambutan di sela peringatan Hari Laut Dunia di area Pantai Kenjeran Surabaya, Minggu (26/6/2022). (ANTARA/HO-Humas PKS Jatim)

JAKARTA, insidepontianak.com - Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Al Jufri berharap masyarakat pesisir yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan harus selalu menjadi perhatian bersama, khususnya dari pemerintah.

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Al Jufri dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Senin pagi, menyampaikan bahwa data BPS pada September 2021 menyebut bahwa masyarakat pesisir masih banyak yang ada di garis kemiskinan.

"Negara ini punya sudah memenuhi syarat untuk menjadi negara maju, terlebih kekayaan alamnya yang luar biasa," ujar Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Al Jufri.

Baca Juga: Atlet Popda Kota Pontianak, Ketua KONI: Kita Siap Berlaga dan Menang 

Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Al Jufri berharap PKS bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah untuk bisa memperjuangkan nasib masyarakat pesisir di Indonesia.

Dr Salim juga dengan tegas menginstruksikan kepada seluruh anggota PKS yang saat ini menjadi anggota DPR mulai tingkat pusat hingga kabupaten/kota untuk mendukung Indonesia menjadi negara maritim kuat.

“Instruksi juga berlaku untuk anggota PKS yang saat ini menjabat sebagai pejabat di tingkat eksekutif,” ucap Dr Salim.

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Redmi 10 Prime Plus 5G untuk Ponsel Entry Level

Sementara itu, memperingati Hari Laut Dunia yang jatuh di setiap 8 Juni, PKS menggelar Festival Laut Dr Salim yang digelar Minggu, (26/6) di area Pantai Kenjeran Surabaya.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X