• Sabtu, 25 Juni 2022

Wakil Ketua III DPR RI Ahmad Sahroni Nilai Ditjen Imigrasi Sigap Tangani Deportasi WN Jepang

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:11 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.  (ANTARA)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. (ANTARA)

JAKARTA, insidepontianak.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai Direktorat Jenderal Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM RI telah menunjukkan kesigapan karena telah bekerja sama dengan Interpol setelah mendeportasi seorang warga negara Jepang.

Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI pada hari Rabu (22/6) resmi mendeportasi seorang warga negara Jepang berinisial MT yang menjadi buronan dan tersangka atas kasus penipuan dana bansos COVID-19 di negaranya, tutur Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

"Saya menyampaikan penghargaan kepada tim imigrasi yang bekerja sama dengan Interpol. Ini menunjukkan kesigapan dari tim imigrasi dalam menjalin kerja sama lintas penegak hukum di dalam dan di luar negeri," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: MUI Tangerang: Hewan positif PMK Hingga Kuku Terlepas Tak Sah Jadi Hewan Kurban

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai langkah Ditjen Imigrasi tersebut merupakan prestasi yang luar biasa, terutama jika melihat timeline penangkapan yang sangat cepat dan sigap.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan bahwa Ditjen Imigrasi telah berhasil menjalin kerja sama penangkapan tidak hanya dengan sesama penegak hukum di Tanah Air seperti polisi, tetapi juga dengan penegak hukum lintas negara.

"Ini tentunya kerja tim yang telah diorkestrasi dengan sangat baik oleh Ditjen Imigrasi," ujarnya.

Baca Juga: Jembatan ‘Maut’ Semparuk Kembali Makan Korban, Dump Truck Bermuatan Batu Terguling

Sahroni berhadap pencapaian Ditjen Imigrasi tersebut terus menjadi tren positif yang tidak hanya oleh imigrasi, tetapi seluruh institusi penegak hukum di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taiwan Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:24 WIB

AHY Ketemu Prabowo Subianto untuk Silaturahim

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:01 WIB
X