• Minggu, 26 Juni 2022

Tunda Serang Penembak Massal di Sekolah, Kepala Polisi Pete Arredondo Dinonaktifkan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:50 WIB
Kepala Polisi Uvalde Pete Arredondo berbicara dalam konferensi pers setelah penembakan di Robb Elementary School di Uvalde, Texas, AS, 24 Mei 2022. (Mikala Compton/USA Today Network via Reuters/as)
Kepala Polisi Uvalde Pete Arredondo berbicara dalam konferensi pers setelah penembakan di Robb Elementary School di Uvalde, Texas, AS, 24 Mei 2022. (Mikala Compton/USA Today Network via Reuters/as)

TEXAS, insidepontianak.com - Kepala polisi distrik sekolah yang menunda serangan terhadap pelaku penembakan massal di sebuah SD di Uvalde, Texas, telah dinonaktifkan dari tugasnya, kata pengawas kepolisian distrik tersebut, Rabu (23/6/2022) waktu setempat.

Kepala Polisi Pete Arredondo bertugas merespons ancaman keamanan dalam insiden pada 24 Mei itu, yang menewaskan 19 siswa dan dua guru.

Kepala Polisi Pete Arredondo akan digantikan oleh Letnan Mike Hernandez, kata sang pengawas, Superintenden Hal Harrell, dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Paspampres Siapkan Senjata Laras Panjang Pengamanan Presiden Jokowi di Kiev

Kepala Departemen Keselamatan Publik Texas pada Selasa menyebut respons Kepala Polisi Pete Arredondo sebagai "kegagalan yang hina" karena dia tidak segera bertindak ketika pelaku masih bersembunyi di dalam kelas di mana para siswa tewas ditembak.

Tindakan yang biasanya dipraktikkan oleh polisi adalah segera menghadapi pelaku penembakan, bahkan jika hal itu membahayakan keselamatan petugas.

Arredondo membela tindakannya dalam wawancara yang dimuat dalam Texas Tribune pada 9 Juni. Dia mengatakan perhatian utamanya adalah menyelamatkan jiwa guru dan siswa sebanyak mungkin.

Namun, katanya, para petugas di lokasi kejadian tidak menemukan kunci untuk membuka pintu lorong ke kelas itu sampai 77 menit setelah penembakan dimulai.

Baca Juga: Tim Gabungan Singkawang Tertibkan Gerobak dan Kursi PKL yang Melanggar Aturan

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Taiwan Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:24 WIB

AHY Ketemu Prabowo Subianto untuk Silaturahim

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:01 WIB
X