• Minggu, 26 Juni 2022

Desy Ratnasari Siap Maju Pilkada Jabar jika Ditugaskan PAN

- Kamis, 23 Juni 2022 | 13:08 WIB
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari.  (ANTARA/Instagram Desi Ratnasari)
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari. (ANTARA/Instagram Desi Ratnasari)

BANDUNG, insidepontianak.com - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) Desy Ratnasari menyatakan dirinya siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat Tahun 2024.

Tentunya hal itu bisa dilakukan, jika ditugaskan langsung oleh partai tempatnya bernaung, PAN, kata Desy Ratnasari.

"(Kalau partai menugaskan maju di Pilkada Jabar 2024) Apa pun tugasnya, saya sebagai kader saya harus siap," kata Desy Ratnasari di Pasar Kosambi Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (23/6/2022).

Baca Juga: Polisi Ungkap Prostitusi Terselubung Bungkus Night Volume Pertama Pada Maret 2022

Desy Ratnasari menuturkan hingga saat ini belum ada hal-hal yang dibicarakan terkait dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2024.

"Dari Pak Ketum yang jelas sampai detik ini kami. Muhammad Rasyid Amrullah Rajasa, yang akan maju di DPR RI Dapil Jabar 1, saya tetap di Dapil Jabar 4, saya tetap memimpin di Jabar tentunya belum ada hal-hal yang dibicarakan terkait dengan Pemilihan Gubernur Jabar," kata Desy Ratnasari.

Saat ini, kata Desy, DPW PAN Jawa Barat sedang fokus mempersiapkan rapat kerja daerah atau rakerda serentak, di mana salah satu agendanya adalah memunculkan nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Gejolak Ekonomi Politik Global Harus Jadi Pemahaman Bersama

"Tentunya kami sedang lakukan adalah kami melakukan rakerda serentak di seluruh Jabar, untuk kemudian memunculkan nama-nama capres dan cawapres. Jadi itu tugas kami sekarang untuk menangkap aspirasi dari saudara-saudara kami di tingkat bawah sampai atas nanti disampaikan di rakernas," kata dia.

Menurut Desy, dalam menjaring bakal colon presiden dan wakil presiden, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan memberikan kebebasan kepada jajaran DPW PAN Jabar untuk menjaring aspirasinya.


"Bebas, mau dari siapa saja dibebaskan oleh Ketum kami. Sehingga aspirasi apa pun akan diterima oleh Ketum, diseleksi oleh Ketum, siapa calon yang akan diusung oleh DPP PAN," kata dia.

Di tingkat DPW PAN Jawa Barat sendiri, kata Desy, saat ini sudah ada pembidikan sejumlah tokoh yang akan dimunculkan sebagai bakal capres dan cawapres.

"Pembidikan pasti ada tapi tidak ditentukan oleh kami. Jadi ditentukan DPD masing-masing sehingga kami betul-betul bisa menangkap aspirasi dari masing-masing wilayah pasti Insya Allah berbeda," kata Desy Ratnasari.***

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPU Ajak Warga Download Aplikasi Lindungi Hakmu

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:22 WIB

Presiden Joko Widodo Hadiri KTT G7 di Jerman

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:24 WIB

Taiwan Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:24 WIB

AHY Ketemu Prabowo Subianto untuk Silaturahim

Jumat, 24 Juni 2022 | 20:01 WIB
X