• Rabu, 17 Agustus 2022

Peneliti LIPI Siti Zuhro Nilai Pertemuan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar Menanggapi Terbentuknya KIB

- Minggu, 19 Juni 2022 | 15:45 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

JAKARTA, insidepontianak.com - Peneliti Senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengomentari pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Siti Zuhro menanggapi pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, dengan terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

"Karena siapa pun tidak mau sendirian ditinggalkan," kata Peneliti Senior Pusat Penelitian Politik LIPI Prof Siti Zuhro saat dihubungi di Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: 12 Tahun Menabung, Sudirman Penyandang Disabilitas Penjual Pulsa Naik Haji

Hal tersebut disampaikannya menanggapi pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediaman Menteri Pertahanan tersebut pada Sabtu (18/6/2022) malam.

Koalisi Indonesia Bersatu atau K​​​​​​IB merupakan​ koalisi Partai Golkar, PPP dan PAN yang dibentuk merespon Pemilihan Presiden 2024.

Menurut Siti Zuhro, tidak hanya Gerindra dan PKB, semua partai politik juga akan merespons sikap politik KIB dalam waktu dekat, atau setidaknya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Semua partai akan merespons apa yang sudah dilakukan KIB termasuk merespons yang sudah dilakukan NasDem dengan mendeklarasikan tiga calon yang akan diusung pada Pilpres 2024," ujar Siti.

Baca Juga: PBI Dorong Kebaya Masuk Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pidato Lengkap Presiden Jokowi Sidang Tahunan MPR 2022

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:27 WIB
X