• Senin, 8 Agustus 2022

Panglima Sebut Operasi Madago Raya Kesempatan Belajar Atasi Terorisme

- Jumat, 17 Juni 2022 | 21:32 WIB
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa seperti dipantau dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Jumat. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa seperti dipantau dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Jumat. (ANTARA/Muhammad Zulfikar)

JAKARTA, insidepontianak.com - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan Operasi Madago Raya, yang merupakan operasi militer antara TNI dan Polri, merupakan kesempatan bagi para prajurit untuk belajar tentang prosedural penanggulangan aksi terorisme.

Dalam keterangan seperti dipantau melalui YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat (17/6/2022), Panglima meminta seluruh prajurit TNI dapat memanfaatkan kesempatan belajar dengan Polri tersebut sebaik-baiknya.

"Manfaatkan kesempatan bekerja sama dalam Operasi Madago Raya untuk belajar," kata Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: KPU Perbaiki Sipol Mempermudah Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

Menurut Jenderal Andika Perkasa, Operasi Madago Raya merupakan operasi yang ideal bagi prajurit TNI untuk melihat lebih dekat bagaimana cara Polri, sebagai aparat penegak hukum yang memang memiliki kewenangan sebagai penyidik, menanggulangi terorisme dan radikalisme.

"Langkah-langkah yang mereka lakukan sangat prosedural. Oleh karena itu, ini yang harus ditekankan kepada prajurit yang sedang menjadi bagian dalam operasi," tambahnya.

Dengan belajar dan memahami prosedural penindakan aksi terorisme yang dilakukan oleh Polri, dia meyakini para personel TNI yang terlibat dalam Operasi Madago Raya itu akan lebih paham ke depannya.

Baca Juga: Implementasikan Penyederhanaan Jabatan, Ridwan Kamil Lantik 864 PNS dalam Jabatan Fungsional

Operasi Madago Raya yang telah berjalan itu difokuskan di wilayah Poso, Sulawesi Tengah, untuk menciptakan situasi kondusif. Target operasi adalah pemberantasan aksi terorisme yang dilakukan beberapa oknum.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pawai Kebudayaan Betawi Iringi PKS Daftar ke KPU RI

Senin, 1 Agustus 2022 | 09:58 WIB
X