• Selasa, 28 Juni 2022

Suriansyah Mendadak Diberhentikan dari Jabatan Wakil Ketua DPRD Kalbar

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:08 WIB
Suriansyah diberhentikan sebagai Wakil Ketua DPRD Kalbar. Posisinya kini digantikan dengan Yuliana yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kalbar.  (Insidepontianak.com/Ist)
Suriansyah diberhentikan sebagai Wakil Ketua DPRD Kalbar. Posisinya kini digantikan dengan Yuliana yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kalbar. (Insidepontianak.com/Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Suriansyah mendadak diberhentikan dari jabatan Wakil Ketua DPRD Kalbar. Posisinya kini diganti dengan Yuliana.

Proses pergantian itu berlangsung pada Paripurna Persetujuan Pemberhentian Jabatan Pimpinan DPRD Kalbar, Senin (23/5/2022).

Alasan pemberhentian Suriansyah pun menimbulkan sejumlah pertanyaan. Sebab, pemberhentian itu tanpa alasan yang jelas dari Partai Gerindra.

Baca Juga: Tes IQ: Ayo Cepat, Temukan Huruf Q di Antara Banyak Huruf O Ini

Yuliana yang menggantikan posisi Suriansyah sebagai Wakil Ketua DPRD Kalbar, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kalbar. Ia merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan atau Dapil Kubu Raya-Mempawah.

Yuliana berkilah tak tahu alasan pergantian kursi wakil ketua DPRD Kalbar yang sebelumnya dijabat Suriansyah.

Sebagai kader, ia mengaku hanya mengikuti perintah ketua DPD dan DPP Gerindra, yang menunjuknya menggantikan Suriansyah di posisi Wakil Ketua DPRD Kalbar.

Baca Juga: Ribuan Rekaman Vokal Simpanse Ungkap Bahasa Tersembunyi dan Cara Komunikasi Unik Primata Itu

Namun, bagi Yuliana, pergantian jabatan dalam tubuh partai, hal yang biasa. Setiap kader wajib mengikuti atensi dan perintah pimpinan tertinggi partai.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Tiba di Jerman Hadiri KTT G7

Senin, 27 Juni 2022 | 07:54 WIB

KPU Ajak Warga Download Aplikasi Lindungi Hakmu

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:22 WIB
X