• Selasa, 17 Mei 2022

DPR Apresiasi Polri, 136 Personel Terlibat Narkoba Dikirim ke Brimob untuk Pemulihan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:24 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad  (Insidepontianak.com)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (Insidepontianak.com)

JAKARTA, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi keterbukaan informasi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), terdapat 136 personel yang akan menjalani pembinaan dan pemulihan dari Propam Polri ke Korps Brimob. Ratusan personel itu diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Saya mengapresiasi karena keterbukaan Polri dalam upaya membina dan merehabilitasi anggotanya," ujar Sufmi Dasco Ahmad seperti dikutip dari Parlementaria, Jumat (13/5/2022). Politisi Partai Gerindra ini meyakini, langkah Polri sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan.

Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, "Upaya dikirim ke Brimob ini tentunya sudah melalui pemikiran yang matang dan sudah dibuat metode rehabilitasi. Sehingga, dimungkinkan bahwa 136 anggota ini bisa kembali normal, dan menjalankan tugas dengan baik, urai Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) tersebut.

Baca Juga: DPR Minta Tata Kelola Tambang Pasir Laut Tidak Tumpang Tindih

Sufmi Dasco Ahmad juga meminta langkah yang dilakukan oleh Polri, dapat diterapkan oleh institusi lainnya, khususnya dalam hal penanganan masalah narkoba. Adapun tujuan pembinaan pelatihan ini, melatih keterampilan dan penguasaan diri. Hal itu agar personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat, dan institusi, supaya dapat menjadi personel Polri yang Presisi dan berintegritas.

Sebelumnya diketahui, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengirim 136 polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemulihan dan pembinaan anggotanya. "Saya titip 136 personel kepada Dankor Brimob, sehingga dapat menjadi personel yang Presisi dan berintegritas," kata Ferdy Sambo.

Baca Juga: PT Kalbe Morinaga dan Nutritionals Selama Produksi Bahan Baku Masih Impor Jadi Sorotan Anggota DPR

Dia mengatakan, pembinaan tersebut merupakan upaya membentuk personel Polri yang Presisi dan berintegritas. Ferdy Sambo menegaskan, hal itu juga sebagai wujud kepedulian pimpinan Polri kepada anggotanya yang bermasalah. "Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pimpinan Polri kepada anggota, yang bermasalah untuk dilakukan pembinaan," ujar Irjen Fredy Sambo.***

Editor: Muhlis Suhaeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usman Pimpin Demokrat Sanggau

Minggu, 15 Mei 2022 | 12:43 WIB

Prabowo Subianto Dipastikan Maju Pilpres 2024

Senin, 25 April 2022 | 10:57 WIB

Survei SMRC: Ganjar Pranowo Ungguli Prabowo dan Anies

Rabu, 29 Desember 2021 | 18:07 WIB
X