• Sabtu, 21 Mei 2022

DPR Desak Kementerian Kesehatan Cari Solusi Atasi Hepatitis Akut

- Rabu, 11 Mei 2022 | 15:07 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (dpr.go.id)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (dpr.go.id)

JAKARTA, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mendesak Kementerian Kesehatan untuk segera mencarikan solusi terbaik terkait penanganan hepatitis akut di Indonesia.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berharap penyakit hepatitis akut in tidak menjadi pandemi seperti Covid-19. Makanya, ia meminta Kementerian Kesehatan agar serius mencari solusi agar penyakit ini menjadi pandemi baru di tanah air.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut pengalaman hepatitis akut yang kemudian menyebar sudah pernah terjadi. Menurutnya, jika tidak dideteksi dan diantisipasi dari Kementerian Kesehatan akan terjadi hal yang tak diinginkan.

“Mudah-mudahan soal hepatitis akut ini tidak seperti covid yang kemudian menjalar menjadi pandemi, dan kita minta kepada kemenkes dalam hal ini untuk lebih serius menangani masalah ini," katanya, dikutip insidepontianak dari parlementaria.

Kemenkes saat ini telah berkoordinasi dengan WHO dan beberapa negara di Eropa untuk mencari tahu penyebab penyakit misterius tersebut. Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan melakukan tindakan pencegahan.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Kalbar Sebut Pertamina Gagal dalam Penyaluran BBM Subsidi

Salah satunya dengan menjaga kebersihan diri. Sebab, penyakit hepatitis akut yang tengah melanda dunia diduga telah masuk ke Indonesia setelah tiga anak dilaporkan meninggal dunia akibat terinfeksi penyakit misterius ini.

Baca Juga: Komisi II DPRD Kalbar Jadwalkan Pemanggilan PT EUP Terkait Ekspor dan Dugaan Pelanggaran Distribusi Migor

 

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: DPR RI

Tags

Terkini

Usman Pimpin Demokrat Sanggau

Minggu, 15 Mei 2022 | 12:43 WIB
X