Mantap Maju Jadi Calon Bupati Sanggau, Fransiskus Ason Turut Bersaing Rebut Tiket Demokrat

7 April 2024 18:02 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason bersama timnya mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Sanggau ke DPC Partai Demokrat Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason sudah semakin mantap maju menjadi calon Bupati Kabupaten Sanggau untuk Pilkada 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason turut bersaing dengan tokoh lainnya untuk merebut tiket dari Partai Demokrat yang sedang melakukan penjaringan kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024 Kabupaten Sanggau.

Pada Minggu (7/4/2024) sore, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason bersama timnya mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) Sanggau ke DPC Partai Demokrat Sanggau.

Berkas pendaftaran lansung diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sanggau, Usman beserta pengurus partai lainnya.

Ketua DPC Demokrat Sanggau, Usman menyampaikan Partai Demokrat adalah partai yang terbuka dengan semua pihak yang ingin berkolaborasi. Sesuai dengan mekanisme partai kata Usman, penjaringan ini adalah bukti Partai Demokrat berkomitmen menjadi partai yang demokratis.

Lanjut Usman, tahap selanjutnya setelah masa pendaftaran ini selesai pihaknya akan melakukan seleksi dan penilaian kepada pada tokoh yang mendaftar. Yang kemudian diserahkan kepada DPP untuk mengambil keputusan.

"Nanti nama-nama yang menyerahkan berkas baik itu bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati akan kita sampaikan ke DPP," ungkapnya.

Sementara itu, Fransiskus Ason menyampaikan, bahwa dirinya sudah sangat siap dan matang untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Sanggau 2024. Visi dan Misi sudah dirancang dan ia juga sudah mengantongi restu dari para pimpinan di Partai Golkar.

<span;>"Kalau visi saya diantaranya maju infrastruktur, kesehatan dan pendidikan dan pengembangan budaya serta reformasi dibidang reformasi," ujar Ason senator di DPRD Provinsi Kalimantan Barat itu.

<span;>Walaupun demikian, Ason berpendapat untuk memaksimalkan kerjasama baik dengan partai politik lainnya ia akan tetap mengikuti mekanisme yang berjalan sesuai dengan arus politik saat ini. "Saya kira proses ini masih sangat cair jadi kita ikuti prosesnya," kata Ason.

<span;>Karenanya, ia mengakui tak ingin terburu-buru, mengingat masih ada waktu yang cukup lama hingga masa pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum. Ason juga berencana akan membuka komunikasi dengan semua pihak sebanyak mungkin dan membangun koalisi besar untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Sanggau 2024 mendatang. (ans)

Leave a comment