Siap Maju Pilwako Pontianak, Zulfydar Daftar ke Demokrat

29 Maret 2024 17:53 WIB
Sekretaris DPW Demokrat Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar didampingi para relawan mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pontianak, ke DPC Demokrat Pontianak, Jumat (29/3/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mendaftar sebagai Calon Wali Kota Pontianak periode 2024-2029 melalui Partai Demokrat.

Sekretaris DPW PAN Kalbar itu dipastikan mengikuti penjaringan Bakal Calon Wali Kota Pontianak usai mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Pontianak, Jalan Purnama II, Kompleks Pinangsia, Jumat (29/3/2024).

Zulfydar datang ke kantor Demokrat ditemani pengurus PAN dan tokoh masyarakat. Ia disambut langsung Sekretaris DPC Demokrat Kota Pontianak, Agus Muryanto.

Zulfydar mengatakan, langkah politiknya itu merupakan dorongan tokoh masyarakat secara langsung dan tidak langsung yang mendambakan adanya lompatan pembangunan Kota Pontianak ke depan.

"Tentu dorongan masyarakat secara langsung dan berupa pamflet di sosial yang memasukkan namanya sebagai figur Calon Wali Kota Pontianak ini bukan ujuk-ujuk,” katanya.

“Masyarakat tentu melihat rekam jejak saya selama jadi anggota DPRD Kota Pontianak," sambungnya.

Keinginan masyarakat itu bak gayung bersambut dengan doronga partai Partai Amanat Nasional, partai politik tempat Zulfidar bernaung.

Sejak dua tahun lalu, Ketua DPW PAN Boyman Harun, Boyman Harun memang telah mempersiapkan Zulfydar untuk bertarung di Pilwako Pontianak tahun 2024.

Hanya saja, PAN yang hanya memiliki dua kursi dipastikan harus berkoalisi dengan partai lain, termasuk dengan Demokrat yang memiliki empat kursi.

"Jadi apa yang kita lakukan hari ini dalam rangka ikhtiar. Saya datang (kesini, red) menunjukkan sikap dan keinginan yang besar untuk membangun Kota Pontianak bersama, sesuai tagline saya 'Bersama Membangun Kota Pontianak Terdepan," ucapnya.

Zulfydar melihat apa yang dilakukan pemerintah saat ini sudah baik. Namun, ke depan masih ada persoalan pembangunan di berbagai sektor yang memerlukan solusi konkret.

Sebagai tokoh yang berpengalaman di legislatif, Zulfydar mengaku paham betul persoalan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat saat ini. Karena itu, dia mengaku siap membangun Kota Pontianak jika diberikan amanah.

"Ketidaksempurnaan itu, tentu harus diperbaiki dengan melakukan lompatan besar, dan yang baik kita pertahankan," katanya.

Saat ini Zulfydar mengaku terus membuka komunikasi degan siapapun. Termasuk petahana Edi Rusdi Kamtono.

Ia memastikan membuka diri dengan tokoh-tokoh yang digadang-gadang maju dan partai politik lain untuk memastikan mendapat tiket berlayar di Pilwako Pontianak.

Sebagai bentuk keseriusan, Zulfydar memastikan akan mendaftar ke Partai politik lain yang membuka pendaftaran. Ia pun berharap mendapat dukungan partai politik. (Andi)***

Leave a comment