Daftar ke Demokrat, Jumadi Siap Maju Pilkada Kabupaten Sanggau

28 Maret 2024 11:18 WIB
Jumadi, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sanggau siap maju di Pilkada Kabupaten Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Jumadi, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sanggau yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sanggau siap maju di pilkada Kabupaten Sanggau.

Jumadi mengaku siap maju di pilkada telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Sanggau periode 2024-2029 ke Partai Demokrat. 

Tanpa diwakilkan, Jumadi didampingi kader PDIP lainnya mengambil formulir pendaftaran pada Rabu (27/3/2024) siang di Sekretariat DPC Partai Demokrat Sanggau dan siap maju pilkada Kabupaten Sanggau.

Jumadi mengatakan, langkah politiknya diambil setelah ditimbang secara matang dan mendapat izin dan restu dari pimpinan PDIP dari tingkat DPD Kalimantan Barat dan DPC Kabupaten Sanggau.

"Saya sudah izin, sebagai pengurus partai tentunya saya harus izin," kata Jumadi kepada insidepontianak.com sesaat setelah pengambilan formulir.

Jumadi juga menegaskan, jika direstui menjadi calon Bupati Sanggau oleh partainya, Ia siap mundur dari jabatan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau terpilih untuk periode 2024-2029.

“Jika instruksi Partai saya siap,” kata Jumadi tegas.

Jumadi mengatakan, bahwa partainya PDIP sangat membuka diri untuk membangun kerjasama dengan partai lain dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sanggau tahun 2024 ini. 

Oleh karena itu, ia juga akan mendaftar ke Partai lain jika ada yang membuka pendaftaran seperti Partai Demokrat.

“Kita tetap akan membangun kerjasama, apabila ada pihak lain yang mau berkoalisi dengan kita,” pungkas Jumadi yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Sanggau.

Disisi lain, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Johanes HT mengatakan sampai hari pukul 14.00 wib sudah ada lima tokoh yang bersaing mendapatkan suara Partai Demokrat. 

Mereka adalah, Fransiskus Ason Ketua DPD II Kabupaten Sanggau, Jhon Hendri Pensiunan Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, Gusti Yusri Raja Tayan, Jumadi Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sanggau dan Usman Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sanggau.(ans) 

Leave a comment