• Rabu, 5 Oktober 2022

Unisma Kembali Raih Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:56 WIB
Universitas Islam Malang atau Unisma raih Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri. (Insidepontianak.com/Ist)
Universitas Islam Malang atau Unisma raih Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri. (Insidepontianak.com/Ist)

MALANG, insidepontianak.com - Universitas Islam Malang atau Unisma kembali mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Hal ini dibuktikan dengan beberapa bantuan yang di berikan oleh kampus berbasis NU tersebut oleh Kemendikbudristek melalui berbagai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Salah satunya adalah Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) Tahun 2022.

Penanggung jawab PMMDN-Outbound 2022 Indhra Musthofa, mengatakan, bahwa PMMDN ini merupakan salah satu program di tahun kedua dari berbagai program hibah MBKM, yang diberikan untuk Unisma Malang.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J, Penempatan Ferdy Sambo di Mako Brimob Lancarkan Pemeriksaan

“Alhamdulillah di tahun kedua program ini, kami kembali mendapatkan kepercayaan dengan ditempati 76 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi dari luar pulau jawa. Sedangkan untuk mahasiswa UNISMA yang dikirim ke PTN dan PTS di luar jawa berjumlah 60 orang,” kata Indhra Musthofa.

Indhra melanjutkkan, PMMDN sendiri sejatinya adalah program pertukaran mahasiswa antarpulau selama satu semester, yang memberikan pengalaman kebhinekaan nusantara dan sistem alih kredit antar perguruan tinggi setara 20 SKS.

Sementara untuk program ini, rencananya akan dimulai di bulan September 2022 hingga akhir Januari 2023 kedepan. Adapun Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022 ini, diakui Indhra, sepenuhnya di Danai oleh Kemendikbudristek.

Kemudian untuk mata kuliah yang terdaftar pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022 ini difokuskan lebih ke arah penekanan program wajib modul Nusantara, yang meliputi 4 kegiatan utama.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksara Kawi Masuk Unicode, PANDI Sambut dengan Baik

Kamis, 8 September 2022 | 16:21 WIB

Unisma Siapkan Mahasiswa Berdaya Saing Internasional

Kamis, 1 September 2022 | 13:38 WIB
X