• Jumat, 12 Agustus 2022

Unisma Kembali Raih Program Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2022

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:34 WIB
Penyerahan SK  Program Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2022 yang diberikan kepada UNISMA. (Insidepontianak.com/Ist)
Penyerahan SK Program Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2022 yang diberikan kepada UNISMA. (Insidepontianak.com/Ist)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Universitas Islam Malang atau Unisma kembali meraih program hasil bentukan Forum Rektor Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sejak tahun 2021.

Program tersebut dilaksanakan dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2022.

Diungkapkan Rektor Unisma Prof Maskuri, tujuan program tersebut untuk pembangunan Desa Mandiri berbasis Etos Kerja, Gotong Royong, dan Integritas Moral.

Program ini juga menjaring sebanyak-banyaknya gagasan dan aksi nyata masyarakat.

Baca Juga: Bareskrim Polri Periksa Ferdy Sambo sebagai Saksi Kasus Pembunuhan Brigadir J

"Ini merupakan bentuk cinta terhadap negeri," kata Prof Maskuri, belum lama ini.

Yang dimaksud revolusi mental, menurut Prof Maskuri, merupakan gerakan untuk mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup pada masyarakat akademik.

Masyarakat akademik yang dimaksud, antara lain yang ada di sekolah dan perguruan tinggi, masyarakat desa, dan bahkan masyarakat dalam lingkup kecil yaitu keluarga.

Dalam program tersebut juga dipaparkan total dana yang diperoleh sejumlah Rp 150 juta. Program Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2022 yang dilaksanakan, terbagi menjadi tiga.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X