• Rabu, 5 Oktober 2022

Tim Unisma Malang Lolos PKM-PM Berkat Zero Waste Wortel Dan Nanas

- Kamis, 28 Juli 2022 | 11:46 WIB
Kelompok yang digawangi oleh Pradila Arum Sekar Wangi, Nabila Miftachul Khoiriyah, Ajeng Nur Safitri, Moh Muchibuddin dan Eka Yulia Maula tersebut, mengakat tema  manfaat pengolahan wortel dan nanas dengan konsep makalah “zerowaste” melalui (PKM-PM).  (Insidepontianak.com/Ist)
Kelompok yang digawangi oleh Pradila Arum Sekar Wangi, Nabila Miftachul Khoiriyah, Ajeng Nur Safitri, Moh Muchibuddin dan Eka Yulia Maula tersebut, mengakat tema manfaat pengolahan wortel dan nanas dengan konsep makalah “zerowaste” melalui (PKM-PM). (Insidepontianak.com/Ist)

MALANG, insidepontianak.com - Universitas Islam Malang (Unisma) melalui tim PKM Unisma Skim Pengabdian Masyarakat (PKM-PM) berhasil lolos pendanaan Belmawa Dikti Tahun 2022.

Kelompok yang digawangi oleh Pradila Arum Sekar Wangi, Nabila Miftachul Khoiriyah, Ajeng Nur Safitri, Moh Muchibuddin dan Eka Yulia Maula tersebut, mengakat tema  manfaat pengolahan wortel dan nanas dengan konsep makalah “zerowaste” melalui (PKM-PM).

Baca Juga: Tes Logika: Jangan Terkecoh! Satu Orang Memegang Objek yang Salah Di Gambar, Kamu Tahu Apa yang Salah Itu?

Tema tersebut dipilih berkat diskusi dan bimbingan yang diberikan Hadi Apriliawan, Dosen pembimbing tim Skim PKM-PM.

Ditambahkan Pradila, Belmawa Dikti mempunyai penilaian tersendiri dalam pendanaan setiap program yang ada. Sehingga memang, melalui tahapan dan seleksi yang cukup ketaat.

Baca Juga: Pembunuh Asisten Kebun PT CNIS di Mukok Sanggau Segera Disidang, Begini Ancaman Hukuman Tersangka

“Memang, mungkin proposal yang kita sodorkan berbeda. Kata “zerowaste” bisa diartikan tidak ada yang terbuang dan bermanfaat. Dengan harapannya ke depan, dapat meningkatkan nilai jual bagi para petani wortel dan nanas,” harap Pradila, Kamis (28/7/2022).

Lebih lanjut Pradila menuturkan bahwa sejatinya, wortel dan nanas tidak hanya bisa diolah menjadi jus semata, akan tetapi bila dimanfaatkan di produk olahan lain yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Baca Juga: Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi Tegaskan Daftar Pertama, Begitu Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 Dibuka

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksara Kawi Masuk Unicode, PANDI Sambut dengan Baik

Kamis, 8 September 2022 | 16:21 WIB

Unisma Siapkan Mahasiswa Berdaya Saing Internasional

Kamis, 1 September 2022 | 13:38 WIB
X