• Rabu, 5 Oktober 2022

Mahasiswa Unisma Kembangkan Pembelajaran Project Based Learning, Dukung Merdeka Belajar

- Minggu, 24 Juli 2022 | 20:48 WIB
Mahasiswa Unisma kembangkan pembelajaran project based learning untu mendukung program merdeka belajar. (Insidepontianak.com/Ist)
Mahasiswa Unisma kembangkan pembelajaran project based learning untu mendukung program merdeka belajar. (Insidepontianak.com/Ist)

MALANG, insidepontianak.com - Kondisi pandemi Covid-19 membuat pola belajar mengajar berubah. Daring menjadi pilihan untuk tetap menjalankan pembelajaran.

Melihat kondisi ini, Ketua Tim Bidang Sosial Humaniora (PKM-RSH) Universitas Islam Malang atau Unisma, M Mahmudi Prasetiyo bersama timnya melakukan pengembangan pembelajaran Model Project Based Learning dengan Terapan Skema Weekly Project of Problem (W-PoP) untuk mendukung merdeka belajar.

Pengembangan model pembelajaran itu bertujuan untuk memberikan fasilitas model belajar yang sesuai dengan keadaan pada masa kini.

Baca Juga: Selama 2022 Kejati Kalsel Tangkap Empat Buronan

Kondisi belajar daring selama pandemi, membuat siswa harus menyesuaikan diri dengan kurikulum yang baru, yakni kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kurikulum ini memberikan keleluasaan bagi peserta didik untuk belajar dengan bebas dan belajar secara mandiri.

“Dari hal tersebut, saya terinspirasi untuk mengembangkan model pembelajaran proyek yang menuntut siswa untuk menyelesaikan suatu permasalahan secara teratur dalam tiap satu minggu pembelajaran,” kata M Mahmudi Prasetiyo, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga: Sempat Mogok, Kapal Klotok Penumpang Pelabuhan Rasu Jaya Kembali Beroperasi Besok

Tim ini pun mendapat dukungan dana dari Dikti sebesar Rp 5,7 juta. Mahmudi berharap, hasil dari proyek yang dikerjakan timnya dapat membawa kemudahan bagi para peserta didik untuk mengembangkan potensi diri dan minat belajar.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksara Kawi Masuk Unicode, PANDI Sambut dengan Baik

Kamis, 8 September 2022 | 16:21 WIB

Unisma Siapkan Mahasiswa Berdaya Saing Internasional

Kamis, 1 September 2022 | 13:38 WIB
X