• Rabu, 5 Oktober 2022

UKM Kewirausahaan Golden Preneur Unisma Lolos Pendanaan PPK Ormawa

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:56 WIB
Tim mahasiswa Unisma berhasil memperoleh dana dari Program Penguatan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) 2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (Ist)
Tim mahasiswa Unisma berhasil memperoleh dana dari Program Penguatan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) 2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. (Ist)

MALANG, insidepontianak.com - Universitas Islam Malang atau Unisma kembali mengukir prestasi positif di bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Tahun ini, tim mahasiswa Unisma berhasil memperoleh dana dari Program Penguatan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan atau Ormawa 2022, dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Mereka yang terlibat adalah mahasiswa dari Ormawa UKM Kewirausahaan “Golden Preneur”. Mengangkat judul program Pemberdayaan Perempuan Desa Guna Meminimalisir Pernikahan Dini Masyarakat di Desa Sidoluhur Lawang.

Ketua Tim, Alfina Damayanti mengatakan PPK Ormawa merupakan pelaksanaan program pengabdian pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan Kemendikbudristek melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

“Program ini masih terbilang baru, ada sebanyak 328 sub proposal terlampir dalam kegiatan PPK Ormawa tahun ini,” terang Alfiana, salah satu mahasiswa Unisma ini, Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga: Unisma Berikan Pembekalan Kepada 1.274 Mahasiswa yang akan Mengikuti Program KSMT

Alfina mengungkapkan rasa senangnya terhadap pencapaian tersebut. Menurut dia, tidak semua organisasi mahasiswa yang memperoleh kesempatan dengan dana yang tidak sedikit. Ia mencertitakan, awalnya ada 10 ormawa yang diseleksi.

“Kami sangat senang, karena PPK Ormawa tahun ini satu-satunya Ormawa yang lolos. Semoga untuk selanjutnya tidak Ormawa UKM Golden Preneur saja yang lolos, tetapi UKM lain di Unisma,” ungkapnya.

Menurut Alfiana, UKM Kewirausahaan Golden Preneur sendiri tergolong baru di Unisma. Namun prospek dan semangat mereka untuk maju dan bersaing sangat tinggi. Sehingga meskipun baru mampu untuk lolos dalam PPK Ormawa Kemendikbudristek.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksara Kawi Masuk Unicode, PANDI Sambut dengan Baik

Kamis, 8 September 2022 | 16:21 WIB

Unisma Siapkan Mahasiswa Berdaya Saing Internasional

Kamis, 1 September 2022 | 13:38 WIB
X