• Rabu, 7 Desember 2022

Prediksi Pertandingan Grup G Brazil vs Serbia Piala Dunia 2022 di Qatar

- Kamis, 24 November 2022 | 15:31 WIB
Preview Piala Dunia 2022: Brazil vs Serbia. (ANTARA/Juns)
Preview Piala Dunia 2022: Brazil vs Serbia. (ANTARA/Juns)

QATAR, insidepontianak.com - Brazil kembali menjadi sorotan utama turnamen sepak bola akbar ini, karena menjadi favorit kuat juara dunia dan sekaligus favorit memenangkan laga pertama Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia, Jumat dini hari esok.

Brazil tengah mengincar gelar juara dunia keenamnya di Piala Dunia 2022 di Qatar yang bisa semakin meninggikan rekornya. Mereka masuk gelanggang dengan semangat tinggi, sebagian berkat skuad yang dilimpahi bakat-bakat muda yang 16 di antaranya debutan Piala Dunia.

Sekalipun debutan di Piala Dunia 2022 di Qatar, mereka adalah pemain-pemain muda yang menjadi andalan klub mereka yang rata-rata raksasa penguasa sepak bola Eropa, termasuk Vinicius Jr, Rodrygo, Raphinha, Eder Militao, Bruno Guimaraes dan Antony.

Baca Juga: Masyarakat Sanggau Ngadu ke Dewan Kalbar Usman, Harap Pemprov Perbaiki Jalan Kembayan-Balai Sebut 

Dengan mitra pemain-pemain muda yang cemerlang seperti itu, Neymar yang sedang dalam performa terbaiknya, menjadi lebih optimistis lagi bahwa kali ini dia bisa menyempurnakan karir dengan trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Brazil sudah memenangkan 37 dari 50 pertandingan sejak dikalahkan Belgia dalam perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selama periode itu, Brazil kalah dalam satu pertandingan resmi ketika menyerah 0-1 kepada seteru abadi Argentina dalam final Copa America 2021.

Mereka kebobolan 19 gol sebelum mencapai Piala Dunia Qatar, namun lebih hebat lagi mereka membuat 33 clean sheet dari 50 pertandingan terakhirnya itu.

Latar belakang Tite yang cenderung memperhatikan pertahanan, memunculkan spekulasi bahwa dia akan menurunkan tim yang solid bertahan, apalagi Serbia seperti umumnya tim Balkan selalu tampil menekan. Skenario ini membuat Vinicius Jr diragukan menjadi starter.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X