• Rabu, 7 Desember 2022

Prediksi Pertandingan Grup H Portugal vs Ghana Piala Dunia 2022 di Qatar

- Kamis, 24 November 2022 | 15:19 WIB
Preview Piala Dunia 2022: Portugal vs Ghana (ANTARA/Juns)
Preview Piala Dunia 2022: Portugal vs Ghana (ANTARA/Juns)


QATAR, insidepontianak.com - Portugal ingin dunia hanya memperhatikan kualitas sepak bolanya ketika menghadapi Ghana dalam pertandingan pembukanya pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Kamis malam nanti, ketimbang terus larut dalam kontroversi Cristiano Ronaldo yang sudah disapih Manchester United menyusul wawancara kontroversialnya yang mengecam klub dan pelatihnya itu.

Portugal, Juara Euro 2016 itu mengalahkan Nigeria 4-0 dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum terbang ke Piala Dunia 2022 di Qatar, sehingga membuat suporter mereka agak tersemangati setelah melihat rangkaian penampilan buruk sebelum itu.

Tetapi Ghana yang mencapai perempat final Piala Dunia 2016, masuk arena Piala Dunia 2022 di Qatar dengan bekal sama membesarkan hati setelah mengalahkan Swiss 2-0 dalam pertandingan persahabatan.

Baca Juga: LINK NONTON dan DOWNLOAD Reborn Rich Episode 3: Jin Do-Joon Siap Untuk Balas Dendam! 

Laga di Stadion 974 di Doha itu akan berlangsung sengit karena kedua tim ingin segera memetik poin penuh mengingat lawan mereka dalam Grup H adalah Uruguay yang skuadnya penuh bintang dan Korea Selatan yang selalu tampil ngotot.

Pelatih Portugal Fernando Santos mendapat tekanan setelah belum lama ini tersingkir dari babak 16 besar Euro 2020 tahun silam. Kini, kekhawatiran tim bertambah setelah perhatian terlalu tertuju kepada Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun dan telah melewati masa jayanya.

Mengenai hal ini, Ronaldo sang kapten, menegaskan, "atmosfer ruang ganti bagus sekali. Enggak ada masalah kok." Peraih Ballon D'Or lima kali itu meminta fokus media dan masyarakat diarahkan saja kepada tim, bukan kepada kontroversinya yang menyelimutinya.

"Berhenti bertanya soal saya," tandas Ronaldo seperti dikutip Reuters.

Kini Ronaldo sudah pasti tak lagi membela Manchester United dan dia serta timnya bisa fokus kepada Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X