• Rabu, 7 Desember 2022

Prediksi Pertandingan Grup E Jerman vs Jepang Piala Dunia 2022 di Qatar

- Rabu, 23 November 2022 | 07:46 WIB
Preview Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang (ANTARA/Juns)
Preview Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang (ANTARA/Juns)

QATAR, insidepontianak.com - Jerman mengawali petualangan mereka dalam Piala Dunia 2022 di Qatar dengan menghadapi Jepang pada pertandingan pembuka Grup E, Rabu (23/11/2022) sore nanti. Laga ini bisa menjadi awal sukses atau sebaliknya bisa menghancurkan harapan mereka dalam turnamen ini.

Mengingat berikutnya mereka akan menghadapi Spanyol dalam grup yang sama, Jerman tidak boleh tergelincir seperti Argentina terjungkal oleh Arab Saudi. Jika sampai kalah dari Jepang, sama artinya mempersulit langkah mereka berikutnya di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pertemuan Jepang dan Jerman yang merupakan juara dunia empat kali itu masuk arena Qatar sebagai tim berkomposisi baru, sejak secara mengejutkan tersisih dalam fase grup Piala Dunia 2018 yang mendorong mereka berganti pelatih dan merombak skuadnya menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga: Untan Pontianak Ditunjuk Jadi Tuan Rumah KKN Kebangsaan 2023, Harap Bisa Dibuka Presiden Jokowi 

Empat tahun lalu adalah tahun kelam bagi Die Mannschaft karena selain tersingkir dini dari Piala Dunia mereka juga terlempar dari Nations League Eropa. Tahun lalu nasib mereka juga tak begitu baik dalam Euro 2020 yang hanya mencapai 16 besar.

Kini di bawah pelatih baru Hansi Flick yang mempersembahkan enam gelar juara liga kepada Bayern Jerman berharap mereka jauh lebih baik dibandingkan dengan era sebelumnya. Jepang menjadi pembuktian untuk premis ini.

"Kami harus bersiap menghadapi pertarungan yang sulit melawan Jepang," kata direktur tim Oliver Bierhoff seperti dikutip Reuters. "Kami harus fokus sejak menit pertama. Kemudian segalanya mungkin terjadi."

Salah satu yang mengganggu pikiran Flick adalah kegamangan dalam menentukan apakah mesti menurunkan sejak awal striker jangkung nan perkasa, Niclas Fuellkrug, atau memindahkan Kai Havertz dalam peran nomor sembilan. Fuellkrug sendiri absen beberapa hari terakhir karena flu.

Meskipun memenangkan sembilan dari 10 kualifikasinya, Jerman tidak cukup klinis dalam barisan serangnya beberapa bulan terakhir. Ini masalah yang berusaha terus diatasi Flick, tetapi juga menjadi titik yang bisa dimanfaatkan Jepang.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X