• Jumat, 2 Desember 2022

Timanas U-17 Menang Telak Atas Guam, Bima Sakti: Kemenangan Ini untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:53 WIB
Hasil Timanas vs Guam U-17 Menang Telak untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan (PSSI)
Hasil Timanas vs Guam U-17 Menang Telak untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan (PSSI)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Timnas U-17 Indonesia mampu menang telak atas Guam dalam kualifikasi Piala Asia U-17 Grub B. Kemenangan tersebut dipersembahkan untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruan, Malang.

Skuad Garuda berhasil mematahkan perlawanan Guam dalam pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia U-17 Grub B dengan skor 14-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10/2022).

Kemenangan Timnas U-17 Indonesia dalam kualifikasi Piala Asia U-17 Grub B dilakukan tanpa penonton sekalipun, kick off juga diawali keheningan untuk berduka tragedi Kanjuruan.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Diminta Presiden Jokowi untuk Konsultasi ke WHO Terkait Status Pandemi Covid-19

"Tadi kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain bahwasanya kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang," Kata Bima Sakti, pelatih Timnas U-17 Indonesia.

Peristiwa menyedihkan atau tragedi Kanjuruan yang menewaskan ratusan orang juga menjadi pikul beban Timnas U-17 Indonesia saat tampil. Namun, berbekal semangat sepak bola Indonesia dan mental garuda, skuad Garuda tampil memuaskan.

Ini tercermin dari jumlah gol yang berhasil dicetak Arkhan dan kawan-kawan dalam pertandingan.

Bima Sakti berpesan kejadian Arema FC melawan Persebaya di kanjuruhan yang mencederai sepak bola Indonesia tersebut menjadikan momen berbenah bagi semua pihak.

"Semoga momentum ini jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya," ujar Bima Sakti.

Baca Juga: Segera Tayang! Sinopsis Film Sri Asih 'Pevita Pearce' Perankan Karakter Alana, Lengkap Daftar Nama Pemeran

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X