• Jumat, 2 Desember 2022

Rusuh Laga Arema FC Lawan Persebaya Disorot Media Internasional

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:09 WIB
Pesepak bola Arema FC Jayus Hariono (kiri) dan pesepak bola Persebaya Surabaya Rizki Ridho (kanan) beradu cepat untuk menjangkau bola dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).  (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.)
Pesepak bola Arema FC Jayus Hariono (kiri) dan pesepak bola Persebaya Surabaya Rizki Ridho (kanan) beradu cepat untuk menjangkau bola dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.)

JAKARTA, insidepontianak.com - Pertandingan rusuh laga Arema FC lawan Persebaya, disorot media internasional.

Pertandingan yang disorot media internasional di Inggris dan Amerika, menyasar rusuh laga Arema FC lawan Persebaya

Kejadian rusuh laga Arema FC lawan Persebaya menjadi perhatian, karena korban yang jatuh hingga minggu pagi, sebanyak 129 orang tersebut. Tak heran bila disorot media internasional.

Baca Juga: Surat Terbuka Kritik Polisi: Harusnya Tak Gunakan Gas Air Mata Tangani Kerusuhan Arema FC dan Persebaya 

Kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC lawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) dapat sorotan media internasional.

Dihimpun media di Jakarta, Minggu, salah satu media asal Inggris, The Guardian melaporkan 120 orang tewas dalam kerusuhan tersebut, setelah Arema FC harus menelan dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

The Guardian juga turut mengutip perkataan kepada kantor kesehatan daerah Malang, Wiyanto Wijoyo yang mengatakan lebih dari 120 orang tewas dan masih mengumpulkan jumlah korban yang terluka dan tengah dirujuk ke rumah sakit setempat.

"Perkelahian kabarnya dimulai saat ribuan suporter Arema berhamburan ke lapangan usai timnya kalah. Pemain Persebaya langsung meninggalkan lapangan, namun beberapa pemain Arema yang masih berada di lapangan juga ikut diserang," tulis The Guardian.

Selain The Guardian, media asal Amerika Serikat, New York Times turut mengabarkan soal kerusuhan ini dan menuliskan beberapa orang tewas setelah lusinan suporter masuk ke lapangan seusai pertandingan.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X