• Sabtu, 3 Desember 2022

PSSI Terjunkan Tim Investigasi Kasus Kerusuhan Arema Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sanksi Berat

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 02:22 WIB
Korban jiwa akibat kerusuhan suporter Arema semakin bertambah
Korban jiwa akibat kerusuhan suporter Arema semakin bertambah

MALANG, insidepontianak.com - PSSI segera melakukan investigasi terkait kerusuhan di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10) malam.

Laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 itu akhirnya dimenangkan Persebaya 3-2.

’Kami masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan tentu laporan dari Kepolisian. Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang. Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak,’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip insidepontianak dari PSSI.

Baca Juga: Detik- detik Kericuhan Pecah Laga Arema FC Vs Persebaya, Korban Berjatuhan, Tenaga Medis Kewalahan, Mencekam

Yunus memastikan panitia pertandingan akan mendapat sanksi keras jika kerusuhan itu terbukti di dalam lapangan. Selain sanksi denda juga tidak bisa menjadi tuan rumah dalam beberapa laga.

‘’PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa. Tetapi, sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang,’’ imbuh Yunus.

Sebagaimana diketahui, kericuhan terjadi usai pertandingan Derbi Super Jatim antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam.

Kericuhan tersebut bermula saat ribuan suporter Aremania merangsek masuk ke area lapangan setelah Arema FC kalah. Pemain Persebaya langsung meninggalkan lapangan dan Stadion Kanjuruhan menggunakan empat mobil Polri, barracuda.

Sementara beberapa pemain Arema FC yang masih di lapangan lantas diserbu pemain.

Baca Juga: Tragedi Arema FC Vs Persebaya, Situasi Mencekam, Medsos Viral 40 Penonton Tewas, 2 Anggota Polisi

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X