• Sabtu, 3 Desember 2022

Piala Dunia U-20 di Sumsel, Gubernur Herman Deru Sebut Persiapan Sesuai Perencanaan

- Minggu, 25 September 2022 | 17:30 WIB
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan keterangan pers setelah meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (25/9/22).  (Antara)
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan keterangan pers setelah meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (25/9/22). (Antara)

PALEMBANG, insidepontianak.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengawal persiapan daerah untuk menjalankan tugas sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang direncanakan pada Mei-Juni 2023 di Indonesia.

Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan, sejauh ini persiapan sesuai dengan perencanaan sehingga diyakini Sumsel dapat menjadi tuan rumah yang sukses sesuai dengan harapan negara dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Di titik ini nanti (Stadion Sriwijaya) akan dilaksanakan pertandingan tingkat dunia U-20. Kita harus bersiap diri tidak hanya lapangannya saja tetapi semuanya,” kata Herman Deru saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (25/9/2022).

Pada kesempatan itu, ia yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan sejumlah pejabat Pemprov memantau secara langsung kualitas rumput di lapangan Stadion Jakabaring.

Baca Juga: Kecewanya Pelatih Curacao Remko Bicentini Usai Dihajar Timnas Bola Indonesia

Herman Deru menilai upaya yang dilakukan dalam memperbaiki rumput dan mempercantik Stadion Jakabaring sudah dapat terlihat dengan kasat mata.

“Ini semua sudah sesuai standar FIFA,” kata dia.

Ia mengajak semua pihak terkait dan masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan perhelatan sepak bola bergengsi itu.

Walaupun sempat ditunda FIFA selama satu tahun lantaran adanya pandemi COVID-19, tak menyurutkan semangat Sumsel untuk menjadi penyelenggara yang sukses.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X