• Rabu, 7 Desember 2022

Spanyol Bertekuk Lutut Main di Kandang, Embolo Penentu Kemenangan Swiss 2-1

- Minggu, 25 September 2022 | 11:05 WIB
Bek Swiss Manuel Akanji melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League pada 25 September 2022.  (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)
Bek Swiss Manuel Akanji melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League pada 25 September 2022. (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)

SPANYOL, insidepontianak.com - Timnas Spanyol harus takluk 1-2 saat menjamu Swiss dalam lanjutan Liga 1 Grup A UEFA Nations League di La Romareda pada Minggu dini hari WIB.

Spanyol tertinggal dulu di babak pertama lewat gol Manuel Akanji. Mereka kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Jordi Alba sebelum Eric Garcia mencetak gol bunuh diri di babak kedua.

Ini merupakan kekalahan pertama Spanyol di grup dan membuat mereka turun ke posisi kedua klasemen dengan 8 poin. Sementara itu Swiss duduk di peringkat ketiga dengan torehan 6 poin, demikian dikutip dari data UEFA Nations League.

Baca Juga: Simak Ulasan Film Avatar The Way of Water Sudah Tayang, Lengkap Jalan Cerita, Karakter dan Teknologi Terkini 

Spanyol tertinggal dua poin dari Portugal yang menang 4-0 atas Republik Ceko dan kini memuncaki klasemen. Kedua tim bertemu di Lisbon, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Swiss secara mengejutkan mengambil inisiatif serangan untuk menekan Spanyol. Meski unggul penguasaan bola, tim tuan rumah sulit menembus pertahanan Swiss.

Swiss beberapa kali malah membahayakan gawang Unai Simon. Hasilnya pada menit ke-21, Swiss mampu membuka keunggulan lewat tandukan Manuel Akanji setelah meneruskan sepak pojok Ruben Vargas.

Bek Manchester City itu berdiri di tiang jauh dan mampu mengalahkan Cesar Azplicueta dalam duel udara sebelum bola menjebol gawang Unai Simon. Skor menjadi 1-0.

Swiss nyaris bikin gol pada menit ke-43. Xherdan Shaqiri dengan mudahnya melewati hadangan Pau Torres dan Jordi Alba, sebelum menembak ke sudut sempit yang bisa ditepis Unai Simon.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X