• Rabu, 7 Desember 2022

Tak Muda Lagi, Performa Lionel Messi Tak Sama dengan Dulu

- Selasa, 20 September 2022 | 09:47 WIB
Lionel Messi
Lionel Messi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mantan pemain Barcelona Ludovic Giuly mengomentari penampilan Messi">Lionel Messi saat ini. Giuly menganggap sang bintang bukanlah pemain yang sama dengan yang dulu, performanya sudah berkurang.

Meski begitu, Giuly tetap memastikan bila performa Messi yang kurang optimal musim kemarin tak berkaitan dengan hal itu. Giuly justru membela Messi dan mengatakan wajar jika Messi tak setajam dulu saat ini.

“Saya tahu akan sulit bagi dirinya (Messi">Lionel Messi, red) musim kemarin. Saat Anda adalah raja di sebuah klub dan anda tiba tiba muncul ke negara baru dan berpartisipasi dalam kejuaraan yang baru. Itu akan sulit bahkan jika anda adalah pemain terbaik di seluruh dunia,” jelasnya, melansir La Parisien.

Baca Juga: Real Madrid Tekuk Lawan Sekota Atletico Madrid 2-1

“Butuh waktu untuk menyerap perubahan, dan kami melihat musim pertamanya akan sulit,” ujarnya.

“Namun saya optimistis di musim keduanya akan lebih baik karena pemain hebat selalu bertanya pada diri sendiri,” sambungnya.   

Giuly melanjutkan, jika Messi bukanlah pemain yang sama lagi karena memang usianya sudah menua.

“Tentu bukan lagi Messi yang sama, namun kualitas yang ia miliki tetap ada. Ia tetap Messi yang bisa mengubah laga. Kecerdasannya dapat menentukan sebaliknya,” pungkasnya.

Baca Juga: Fans Inter Milan Indonesia Hujat Habis Taktik Strategi Inzaghi Usai Keok di Kandang Udinese Skor 3-1

 

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Tags

Terkini

X